image

Klasemen Sementara IBL, Pelita Jaya dan Satria Muda Mulai Merangkak Naik

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2019

SPORTKU.COM

IBL Pertamax 2018/2019 baru saja menyelesaikan seri kelima di GOR C-Tra Arena, Bandung akhir pekan lalu. 

Seri lima yang berlangsung pada 25-27 Januari menjadi ajang kebangkitan bagi Pelita Jaya. Dari tiga pertandingan yang dijalani, skuat asuhan Fictor Roring sanggup sapu bersih dengan kemenangan usai babak belur di seri empat, Solo. Hal tersebut pun membawa Pelita melesat ke urutan dua power ranking IBL di bawah Stapac Jakarta. 

Kebangkitan Pelita memang tidak lepas dari kekompakan tim yang mulai menyatu serta peran dua pemain asing yang baru bergabung, Carlton Hurst serta Nate Barfield. Keduanya terbukti mampu beradaptasi dengan cepat sehingga menghasilkan pencapaian positif. 

Berbanding terbalik dengan Pelita, catatan buruk sepertinya masih menghampiri juara bertahan, Satria Muda Pertamina. Satria Muda hanya memetik satu kemenangan dari tiga pertandingan yang mereka lalui di seri kali ini. 

Baca Juga:
Lanjutkan Tren Positif di Bandung, Pelatih Stapac Jakarta Kesal

Akan tetapi, meski sudah menelan enam kekalahan, Satria Muda mampu bertahan di posisi kedua klasemen sementara Divisi Merah. Sementara itu, pemuncak klasemen sementara di masing-masing divisi, meraih hasil berbeda. NSH Jakarta mengantongi satu kemenangan serta satu kali kalah sedangkan Stapac Jakarta melanjutkan tren positif mereka usai menumbangkan Prawira Bandung. 

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Stapac masih kokoh di puncak klasemen Divisi Putih, diikuti Pelita Jaya, dan Bogor Siliwangi. Dari Divisi Merah, NSH masih memimpin, bersama Satria Muda serta Hangtuah di bawahnya. 

Berikut klasemen sementara IBL setelah seri lima, Bandung.

Divisi Merah:

  1. NSH Jakarta                20 poin
  2. Satria Muda                16 poin
  3. Hangtuah                   16 poin
  4. Bima Perkasa              16 poin
  5. Prawira Bandung         14 poin

Divisi Putih:

  1. Stapac Jakarta             21 poin
  2. Pelita Jaya                   18 poin
  3. Siliwangi                      15 poin
  4. Satya Wacana              15 poin
  5. Pacific Caesar               14 poin

Baca Juga:
Pelita Jaya Sempurna di Bandung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company