image Pahraz saat mengikuti babak kulifikasi Kejuaraan Dunia Pump Track di Bali tahun lalu
Pahraz menjadi juara di babak kualifikasi Kejuaraan Dunia Pump Track di Bali

Pahraz Bertekad Juara di Kejuaraan Dunia Pump Track 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Red Bull Pump Track World Championship, Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2019

uploads/news/2019/01/pahraz-bertekad-jadi-juara-815209fd25c10f1.JPG

Pahraz Bertekad Jadi Juara

kejuaraan-dunia-pump-track-67471bd65cd3a71
kejuaraan-dunia-pump-track-11653c5d8a73b50
SPORTKU.COM

Pahraz Salman Alparisi menjadi rider yang mewakili Indonesia pada babak final Kejuaraan Dunia Pump Track 2018 di Arkansas, AS.

Namun, Pahraz hanya mampu bersaing di babak kualifikasi, hingga akhirnya, kejuaraan bergengsi itu dimenangkan oleh rider Swiss David Graf (putra) dan Christa von Niederhäusern, yang keduanya berasal dari Swiss.

Ketika berlomba di ajang tersebut, Pahraz mengaku memiliki sejumlah kendala. Alhasil dia pun hanya mampu di babak kualifikasi.

Baca juga:
JULIAN ALAPHILIPPE RAYAKAN KEMENANGAN DI ETAPE KEDUA VUELTA SAN JUAN

“Kemarin saya wakil Indonesia ke Arkansas. Cuma mungkin baru pertama datang juga, dan itu kan cuma satu kelas, gabung dengan atlet idola saya pula,” jelas Pahraz kepada SPORTKU.com di sela acara Grand Launching Pacific Bike 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya cuma bisa sampai kualifikasi, Ya karena nervous juga. Lawannya berat juga, elite top dunia BMX sama elite-elit top MTB juga,” tambahnya.

Namun bagi Pahraz, keikusertaaannya di ajang tersebut menjadi bahan pembelajaran penting bagi dirinya. “Saya ikut ke sana bisa belajar,” jelas rider yang kini tergabung di Pacific Factory Team itu.

Pada Kejuaraan Dunia Pump Track tahun ini, Pahraz menegaskan akan kembali mengikuti kejuaraan tersebut.

“Tetap ikut (kejuaraan pump track). Harusnya bisa juara 1 juga. Karena kemarin saya dapat pelajaran penting,” jelasnya lagi.

Untuk diketahui, kualifikasi Kejuaraan Dunia Pump Track akan kembali digelar di Bali pada 20 Juli mendatang. Juara di ajang tersebut nantinya akan mendapat 'tiket' untuk berlomba di babak penentuan di AS.

Baca juga:
POLYGON APRESIASI DEALER

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Red Bull Pump Track World Championship, Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Seri Kejuaraan Dunia Pump Track

Seri Kejuaraan Dunia Pump Track

BMX
Rider BMX Jajah Dubai

Rider BMX Jajah Dubai

STREET & PARK

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company