image

Toro Rosso Konfirmasi Tanggal Peluncuran STR14

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2019

uploads/news/2019/01/tanggal-peluncuran-str14-toro-4352114e456cac2.jpg

Toro Rosso Siapkan Mobil Baru

galeri-foto-sean-gelael-toro-9084459a743e4cf
SPORTKU.COM

Toro Rosso akan menjadi regu pertama yang secara terbuka meluncurkan kendaraan anyar di musim kejuaraan Formula 1 2019.

Toro Rosso akan memasuki tahun kejuaraan baru dengan formasi pebalap Daniil Kvyat dan Alexander Albon. Pebalap berkebangsaan Rusia itu sebelumnya pernah menjalani empat periode bersama Red Bull. Namun, hasil yang tidak konsisten menyebabkan Kvyat harus didepak dari perusahaan minuman berenergi itu usai ajang Grand Prix Amerika Serikat musim 2017.

Kvyat lalu melanjutkan perjalanannya sebagai pebalap tes dan simulator di Ferrari pada awal tahun 2018. Tapi kurangnya bakat muda dalam program junior Red Bull nampaknya telah menarik Helmut Marko untuk memberikan Kvyat kesempatan lain di F1 bersama Toro Rosso.

Sementara itu Albon, sebelumnya sudah lebih dulu menandatangani kontrak bersama tim Nissan e.dams untuk kejuaraan Formula E 2018/2019. Namun, selang beberapa lama tiba-tiba saja Bos Red Bull Helmut Marko menyatakan keinginannya untuk merekrut pebalap Thailand itu ke ajang balap bergengsi Formula 1 bareng skuat Toro Rosso.

Baca Juga :
Ini Besaran Uang Perbaikan untuk Mobil F1 Toro Rosso

Hingga akhirnya perebutan hak asuh jatuh ke tangan Marko, dan Albon akan masuk ke grid balapan jet darat mulai musim 2019. "Ini perasaan yang luar biasa untuk mengetahui bahwa saya berada di Formula 1 tahun depan," kata pebalap yang lahir di Inggris itu usai pengumuman resmi Toro Rosso.

Pasangan Kvyat dan Albon telah menggantikan Brendon Hartley, yang dijatuhkan, dan Pierre Gasly, yang pindah ke tim senior Red Bull untuk mengisi kekosongan bangku Daniel Ricciardo yang hijrah ke Renault.

Toro Rosso mengakhiri musim 2018 dengan peringkat kesembilan dan meraup total poin sebanyak 33 angka. Akan tetapi, musimnya tersebut banyak diwarnai oleh insiden on-track dan beberapa penalti grid. Kira-kira mampukah STR14 yang akan diluncurkan pada (11/2) menjadi pesaing tangguh di kejuaraan Formula 1 musim mendatang? 

Baca Juga :
Drama Selesai, Alexander Albon Untuk Toro Rosso 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 29 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company