image

Valverde 'Usir' Denis Suarez Dari Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barca Blaugranes | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2019

SPORTKU.COM

Gelandang Barcelona, Denis Suarez, selangkah lagi bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Langkah Denis Suarez menuju Premier League kian diperkuat dengan ucapan sang pelatih, Ernesto Valverde. Hal tersebut disampaikan dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Sevilla di Copa del Rey.

Di bawah asuhan Valverde, Denis memang tak mendapatkan tempat di skuat Barcelona. Bahkan, musim ini dirinya hanya bermain dua kali di LaLiga, ia kalah bersaing dengan pemain lain seperti, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo, dan Arturo Vidal. 

Ditambah Valverde juga terlihat kurang menyukai karakter permainan Denis di lapangan. Untuk itu, kepergiannya ke Arsenal mendapat sambutan positif dari mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

“Saya tahu Denis ada di situasi sulit ini. Kepergiannya belum resmi dan kami harus menunggu. Ini adalah kesepakatan terbaik untuk semua, kami selalu menghargainya dan berharap transfer ini bisa berjalan dengan baik,” kata Valverde dikutip Evening Standard. 

Baca Juga:
Fabregas Ditipu Monaco

Sejak didatangkan dari Manchester City pada tahun 2013, Denis Suarez memang belum mampu barisan lini tengah Blaugrana. Terbukti, dirinya sempat satu musim dipinjamkan ke Sevilla sebelum dilepas permanen ke Villarreal. 

Berkat penampilan impresifnya bersama Villarreal, Barcelona memutuskan membawa pulang Denis ke Camp Nou di era Luis Enrique. Tetapi, sejak kursi kepelatihan diambil Valverde, kesempatan Denis bermain kian tertutup, terutama karena banyaknya gelandang yang dimiliki Blaugrana. 

Sementara itu, di kubu The Gunners, Unai Emery, sebagai pelatih menyambut baik peminjaman Denis. “Saat ini kami butuh pemain sayap, dan yang saya tahu, Denis Suarez punya kemampuan itu,” ucap Emery. 

Selain Denis Suarez, Arsenal dilaporkan juga memburu winger Inter Milan, Ivan Perisic. Dan kabarnya, hal tersebut juga mendapat respon positif dari I Nerazzurri. 

Baca Juga:
Messi Takut Mendapat Kritik Dari Anaknya Sendiri

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barca Blaugranes | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company