image Egi Rozten ketika dikalahkan oleh Himanshu Kaushik (One Championship)

Tekad Kuat Egi Rozten Kembali dari Kekalahan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2019

uploads/news/2019/01/tekad-kuat-egi-rozten-974320718298075.jpg

Tekad Kuat Egi Rozten

egi-rozten-sportku--42607d940dd37e9
SPORTKU.COM

Gagal menciptakan tiga kemenangan beruntun, Egi Rozten mengaku tak putus asa dan menjadikan kekalahannya sebagai pemicu untuk meraih prestasi.

Nasib kurang baik berpihak kepada petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Indonesia, Egi Rozten yang berlaga di ajang ONE Championship bertajuk ONE: HERO’S ASCENT di Filipina Jumat, (25/1) lalu harus dikalahkan oleh petarung asal India, Himanshu Kaushik.

Dalam pertarungan di divisi strawweight yang digelar di Mall of Asia Arena itu, Egi harus menerima kekalahan KO pada ronde pertama. Atlet asal Jawa Barat ini tak kuasa membendung serangan bawah bertubi-tubi dari jawara wushu asal India tersebut.

“Maaf, saya belum bisa memberikan yang terbaik. Tapi saya tidak akan menyerah. I will come back stronger. Bagaimanapun, saya memetik pelajaran berharga dari laga tersebut," ungkap Egi.

“Saya terlalu menunggu [sebelum menyerang]. Jika ada kesempatan untuk rematch, saya harus lebih agresif atau menyerang duluan,” sambungnya.

Egi sendiri berjanj bahwa dirinya berjanji tidak tak putus asa dan menjadikan kekalahannya atas Kaushik sebagai pemicu untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Sebelumnya, Egi juga mengalami kejadian serupa di mana ia dapat bangkit setelah kekalahan ketika di pertandingan pertama di ajang ONE Championship ia dikalahkan Rizki Umar namun mampu mengalahkan lawannya itu di pertemua kedua.

Baca juga
Maurizio Sarri Persilakan Hazard Pergi

Setelah itu, Egi yang memiliki basic seorang petinju mampu memperlihatkan penampilan yang prima dengan mengalahkan Eddey Kalay dari Malaysia melalui KO. Pukulan Egi mendarat di pipi “The Clown,” yang membuat rival dari negara tetangga tersebut tersungkur.

Kekalahan di Manila awal tahun ini tidak membuat Egi berkecil hati. Ia tetap optimis untuk meraih target yang ingin dia capai sepanjang tahun ini: sebuah meraih rangkaian kemenangan untuk mendekatkan dirinya ke jalur juara.

Atlet yang mengidolakan Chris John ini berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi penantang gelar di kelas Strawweight, yang baru saja diraih Yosuke “Tobizaru” Saruta dari Jepang beberapa waktu lalu.

“Motivasi utama saya adalah untuk menjadi sejarah baru bagi Indonesia, bahwa saya bisa berkompetisi di kancah internasional. Saya akan berlatih lebih keras terutama untuk mengantisipasi teknik-teknik lawan, menghadapi kemungkinan laga terdekat bulan Mei nanti di Jakarta,” ungkap Egi.

Dalam pertandingan utama ONE: HERO’S ASCENT, Egi juga menjadi saksi trilogi pertandingan pertama dalam ONE, untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Flyweight, dimana Adriano “Mikinho” Moraes dari Brazil berhasil mengalahkan atlet andalah tuan rumah sekaligus juara bertahan Geje Eustaquio melalui unanimous decision setelah bertanding selama lima ronde.

Baca juga
Krzysztof Piatek Mulai Tebar Ancaman

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company