image Podium E-Prix Santiago Pascal Wehrlein

Ini Harapan Pascal Wehrlein Untuk Mahindra Usai Sukses Meraih Poin Pertamanya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mahindra Racing | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2019

uploads/news/2019/01/harapan-pascal-wehrlein-untuk-43754c852a845a9.jpg

Harapan Pascal Wehrlein Untuk Mahindra

harapan-pascal-wehrlein-untuk-50752ff48023c06
harapan-pascal-wehrlein-untuk-3891108ef64ebcb
SPORTKU.COM

Usai meraih podium di Santiago, Pascal Wehrlein ungkap harapannya untuk Mahindra Racing.

Wehrlein melakoni debut di seri kejuaraan mobil listrik musim kelima di E-Prix Marrakesh beberapa minggu lalu. Pebalap Jerman itu gagal finish karena diserang oleh pebalap Audi Sport ABT Lucas di Grassi ketika balapan baru berlangsung lebih dari satu menit. Namun, saat kejuaraan memasuki putaran ketiga akhir pekan kemarin, Wehrlein berupaya ingin meraih poin pertamanya untuk Mahindra.

Pebalap 24 tahun itu nampak sangat percaya diri menuju ke sirkuit baru Parque O'Higgins di Santiago. Ia selesai di tempat kedua untuk balapan yang berlangsung selama 45 menit, tepat setelah Sam Bird. Wehrlein juga berhasil membukukan waktu tercepat saat babak kualifikasi per grup.

Memulai dari barisan depan grid, Wehrlein mempertahankan tempat kedua untuk tahap pembukaan balapan. Ia menyerang Bird dan memberikan tekanan kepada pebalap Inggris itu. Namun, karena suhu mencapai 37 derajat temperatur baterai mobil Wehrlein mengalami kritis. Sehingga muncul masalah dari M5Electro mobil Mahindra yang dikemudikannya, dan membuat ia tak dapat menyelesaikan balapan di urutan pertama.

"Saya cukup dekat dengan Sam," kata Wehrlein pasca perlombaan. "Saya baru saja mulai beralih ke tikungan ke-12, tapi tim mengatakan bahwa saya harus memperlambat dan mengatur celah di belakang, kami mengalami kritis karena suhu, tapi saya bersikeras ingin menyelesaikan balapan! Menurut saya itu sangat memalukan, dan saya sempat marah ketika berada di dalam mobil."

Baca Juga :
Kalahkan Pascal Wehrlein, Sam Bird Juara E-Prix Santiago

Kendati demikian, Wehrlein mengakui bahwa dirinya dan tim adalah pasangan yang sempurna. "Pada balapan pertama semua orang sangat baik kepada saya. Mereka mengatakan apa yang dicapai Jerome d'Ambrosio di Ad Diriyah dan Marrakesh kemarin, juga bisa saya capai pada balapan kali ini. Mereka memberi saya banyak kepercayaan, dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk Mahindra," tambahnya.

Podium Wehrlein di Santiago menandai raihan kemenangan ketiga secara beruntun bagi tim Mahindra. Di mana pada putaran pertama Formula E Ad Diriyah, Jerome d'Ambrosio mengamankan posisi ketiga, di putaran kedua di Marrakesh ia meraih kemenangan. Hasil tersebut tentunya membuat tim mampu mencapai posisi kedua dengan total poin 59 angka, selisih 12 dari pemimpin klasemen konstruktor Virgin Racing.

"Saya senang berada di podium untuk ketiga kalinya berturut-turut dalam tiga balapan yang kami miliki sejauh musim ini," kata Dilbagh Gill, Kepala Tim Mahindra Racing. "Kami belum memiliki keberuntungan terbaik di Amerika Selatan tetapi nasib kami berbalik. Pascal sangat berbakat, mengelola penggunaan energi dan kondisi sulit di suhu ekstrem yang kami miliki, dan saya senang dia selesai di podium pada balapan keduanya."

Sementara itu, seluruh pebalap Formula E 2018/2019 akan kembali ke lintasan pada putaran berikutnya di Meksiko (16/2) mendatang.

Baca Juga :
Harapan Mahindra Racing di E-Prix Santiago

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mahindra Racing | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company