image Mauricio Pochettino dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur Official)

Mauricio Pochettino Senang dengan Profesionalitas Son Heung-min

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Premier League | Editor: Andi Wahyudi | 31 January 2019

uploads/news/2019/01/pochettino-senang-dengan-profesionalitas-3426962d8e0accc.JPG

Pochettino Senang dengan Profesionalitas Son

mauricio-pochettino-son-heung-min-804132aba4f8993
SPORTKU.COM

Meski baru pulang ke London, Son Heung-min tampil meyakinkan dengan mencetak gol. Tak heran Mauricio Pochettino pun senang.

Tottenham Hotspurs berhasil menang melawan Watford dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24 yang berlangsung di Wembey Stadium, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi sebuah comeback mengingat Spurs terlebih dahulu kebobolan di babak pertama oleh gol Craig Cathcart sebelum akhirnya Son Heung-Min menyamakan kedudukan dan gol penutup yang diciptakan oleh Fernando Llorente yang membuat mereka balik unggul.

Khusus bagi Son, pemain yang tercatat tampil sejak menit pertama itu sukses mencetak gol meski dirinya dilanda kelelahan hebat setelah dirinya baru saja kembali ke klub usai gagal membawa Timnas Korea Selatan melaju ke babak semifinal di Piala AFF 2019 lalu.

Tak heran, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino pun memuji profesionalitas yang ditunjukan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Saya selalu senang dengannya, dia adalah pria yang sangat baik dan dia selalu siap untuk bekerja sesuai dengan yang anda harapkan darinya," tambah Pochettino.

Baca juga
Persija Pinjam Jaimerson dan Beto

"Sangat penting untuk memiliki semua pemain yang fit dan tentu saja dia kecewa kehilangan perempat final melawan Qatar, dia ingin memberikan yang terbaik untuk negaranya dan memenangkan Piala Asia tetapi pada saat yang sama, saya perlu jujur, saya senang dia kembali karena dia membantu kami untuk mencoba dan menang dan itu sangat penting."

"Itu bukan rencana untuk bermain dengannya selama 90 menit penuh tetapi bagaimana hasilnya, Anda tahu pada saat itu saya berbicara dengan [asisten manajer] Jesus [Perez] dan saya berkata mungkin kita perlu mengambil sedikit risiko membuatnya tetap bermain. Dia sangat lelah,” sambungnya.

Dengan tambahan tiga poin ini membuat Tottenham tetap menempat posisi ketiga di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 54 poin alias beda tujuh poin dari penguasa klasemen Liverpool.

  • DATA & FAKTA :
  • Son Heung Min memutuskan keluar dari SMA Dongbuk saat berusia 16 tahun untuk mengejar cita-citanya sebagai pesepakbola dengan kabur ke Jerman dan bergabung dengan Hamburg Youth Academy.
  • Son Heung Min merupakan anak dari Son Woong Jung yang merupakan mantan pesepakbola profesional Korea Selatan yang bermain untuk tim Sngmu, Hyundai Horangi, Ilhwa Chuma, dan tim nasional.

Baca juga
Balapan E-Prix Santiago Begitu Menantang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Premier League | Editor: Andi Wahyudi | 31 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company