image Massimiliano Allegri (Juventus Official)

Massimiliano Allegri Akui Pantas diberi Kartu Merah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Gianluca Di Marzio | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Rai Sport | 31 January 2019

uploads/news/2019/01/allegri-terima-diberi-kartu-7957570ab219832.jpg

Allegri Terima Diberi Kartu Merah

massimiliano-allegri-gianluca-di-70380d24865d6af
SPORTKU.COM

Massimiliano Allegri mengaku bahwa dirinya memang layak mendapatkan kartu merah di laga Juventus menghadapi Atalanta, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Juventus akhirnya mengalami kekalahan pertama mereka di level domestik di musim ini. Hal tersebut terjadi setelah mereka dikalahkan oleh Atalanta dengan skor 0-3 pada laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Adapun ketiga gol yang dicetak oleh Atalanta adalah melalui Timothy Castagne (37') dan sepasang gol yang diciptakan oleh Duvan Zapata (39', 86'). Kekalahan tersebut selain membuat Juventus gagal dalam mengincar gelar treble di musim ini.

Kekalahan ini pun membuat Manajer Juventus, Massimiliano Allegri menjadi sorotan. Selain keputusan dirinya mencadangkan Miralem Pjanic—yang berakibat limbungnya lini tengah Bianconeri—juga lantaran aksi dirinya melakukan protes keras kepada ofisial wasit keempat yang berbuah kartu merah sehingga mantan pelati AC Milan pun diusir.

"Mereka benar mengirim saya [keluar], karena saya kehilangan kesabaran pada saat itu,” ungkap Allegri seperti dikutip dari Rai Sport.

Menurutnya, banyak faktor yang membuat juventus kalah di pertandingan ini. Salah satunya adalah banyaknya pemain yang baru sembuh dari cedera dan kekelahan lantaran padatnya jadwal di sepanjang bulan Januari 2019 kali ini.

Baca juga
Gulung Sevilla, Messi: Kami Mau Tiga Gelar

"Hasil ini merupakan hari buruk kami, terus terang. Kami memiliki pemain yang kembali dari cedera, yang lainnya cedera. Anda dapat memulihkan satu atau dua pertandingan dari situasi negatif, tetapi pada akhirnya Anda akan kalah,” ujar Allegri.

"Tidak ada yang dramatis, karena itu hanya merupakan satu hari buruk bagi kami. Atalanta sepenuhnya layak untuk menang dan memiliki lebih banyak semangat."

"Ini mengecewakan bagi kami untuk tersingkir, tetapi itu gila untuk berpikir Juventus bisa memenangkan setiap pertandingan musim ini. Kami benar-benar membiarkan diri kemasukan banyak gol malam ini,” sambungnya.

Menurut Statistik Opta, sebelum Atalanta hanya dua tim dalam dua tahun terakhir yang bisa mengalahkan Juventus dengan skor 3-0, yakni Real Madrid di April 2018 dan Barcelona di September 2017.

Di pertengahan musim lalu, Juventus hanya menelan dua kali kekalahan, tepatnya saat dikandaskan Manchester United dan BSC Young Boys di ajang Liga Champions.

Baca juga
Audi Amankan Posisi Ducati

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Gianluca Di Marzio | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Rai Sport | 31 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company