image

Petrucci Tertekan di Bawah Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 31 January 2019

SPORTKU.COM

Danilo Petrucci menjadi satu-satunya pebalap tim pabrikan yang hanya memiliki kontrak satu musim di atas kertas.

Petrucci akan mengawali debutnya di MotoGP 2019 sebagai pebalap di tim pabrikan Ducati. Kontrak Petrucci dengan tim pabrik Ducati memang hanya satu musim. Lain dengan Andrea Dovizioso yang melanjutkan kontraknya selama dua musim penuh. Juga pebalap di tim pabrikan lainnya yang memiliki 2 musim kontrak.

Artinya, masih ada keraguan yang membayangi Ducati dengan merekrut Petrucci. Pasalnya, Petrucci memang memiliki tugas berat, yakni menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda. Lorenzo sendiri di musim 2018 lalu memberikan 3 kemenangan bagi Ducati.

Hal itu juga memberikan tekanan tersendiri bagi Petrucci. Namun tekanan seperti itu bukanlah hal baru bagi Petrucci. Dia berkeyakinan bisa membuktikan dirinya di tahun ini. Bahkan akan melebihi pencapaiannya di musim-musim sebelumnya.

"Setiap tahun adalah penting. Tahun lalu sama pentingnya, tahun sebelumnya juga penting. Dan setiap tahun kita mengatakan, 'ini adalah musim yang paling mengesankan di MotoGP, ini adalah musim yang paling sulit di MotoGP'. Karena itu benar," terang Petrucci.

Baca Juga
Pelantikan Member Baru Xeoners Gorontalo

Keraguan Ducati terhadap Petrucci memang memiliki banyak alasan. Sejak pertama kali geber mesin Ducati di tim satelit Pramac Racing tahun 2015 silam, Petrucci memang sama sekali belum bisa memberikan kemenangan. Meski sudah memberikan beberapa kali podium.

"Tentu saja kontrak satu tahun tidak membuat saya rileks. Tapi saya belum pernah mengalami tahun yang santai di MotoGP sejak saya bergabung," tegas Petrucci, pebalap asal Italia.

"Saya ingat pada 2015 ketika saya bergabung dengan tim Pramac, saya memiliki situasi yang sama dan sepertinya saya telah menutup lingkaran sepeda CRT. Sekarang saya telah menutup lingkaran tim satelit dan saya ingin membuka di tim pabrik."

"Jadi tahun ini bagi saya penting, tetapi saya mungkin punya lebih banyak waktu karena tidak ada kesibukan seperti tahun lalu untuk menutup kontrak, karena para pebalap top sudah oke untuk musim ini. Jadi saya bisa fokus pada kinerja saya sejak awal," tutup Petrucci.

Baca Juga
Harga Moge Harley-Davidson di Indonesia Turun
Jangan Harap Duel Sengit Antara Dovizioso vs Petrucci

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 31 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company