image Mohammed Salah (Never Manage Alone)

Menerka Siapa Pengganti Lionel Messi di Masa Depan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Dedi Hermawan | 31 January 2019

uploads/news/2019/01/menerka-siapa-pengganti-messi-3229999ec735ecb.jpg

Menerka Siapa Pengganti Messi

lionel-messi-fox-sports--3633959818292c0
SPORTKU.COM

Lionel Messi kini sudah berusia 31 tahun, namun Barcelona belum menemukan pemain yang layak menggantikan dirinya.

Lionel Messi merupakan pemain yang tak tergantikan bagi Barcelona. Itu tak bisa dipungkiri. Sejak debutnya bagi Blagurana 15 tahun silam, pemain asal Argentina itu telah memberi klub tersebut semua gelar baik tingkat lokal, regional maupun internasional.

Kini, Messi yang pernah dijuluki sebagai bocah ajaib sudah tidak muda lagi. Usianya saat ini telah berada di angka 31 tahun. Itu artinya, tak lama lagi pemain bernomor punggung 10 tahun itu -empat atau lima tahun lagi-  akan pergi meninggalkan Camp Nou. Entah karena pensiun atau mungkin pulang kampung ke negaranya dengan membela Newell's Old Boys, klub yang sering sang bintang sebut sebagai tempat tujuannya bila meninggalkan Eropa.

Meski Messi belum ada rencana pensiun dalam waktu dekat, namun menjadi waktu yang singkat bagi manajemen Barcelona untuk mencari siapa pemain yang layak menggantikan posisi Messi di klub tersebut?

Barcelona sendiri sejatinya sudah lama mencari pengganti Messi. Bahkan sudah menemukan sosok tersebut, yakni Neymar. Pemain asal Brasil itu dianggap memenuhi kriteria serupa dengan pendahulunya tersebut sebagai suksesor.

Namun pemain jebolan Santos itu justru membelot dengan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) sehingga manajemen Barca harus kembali siapa sosok yang benar-benar kompeten sebagai pengganti pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Barcelona sendiri telah berinvestasi cukup besar untuk mendatangkan pemain yang diidentikan dengan Messi: kecepatan dan naluri mencetak gol yang handal.

Pemain pertama yang direkrut adalah Ousmane Dembele. Tak tanggung-tanggung, Azulgrana berani membayar sebesar 108 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun kepada Borrusia Dortmund untuk menebus pemain asal Prancis tersebut pada musim 2017/2018 lalu

Sayang, pemain berusia 21 tahun itu belum bisa tampil sesuai yang diinginkan. Dembele hanya mencetak empat gol dalam 24 penampilan di musim perdananya di Barcelolan. Cedera membuat ia tidak tampil maksimal.

Baca juga
Persaingan Kian Memanas di Surabaya

Di musim keduanya, Dembele tampil lebih baik dengan sejauh ini sudah mencetak 13 gol dari 27 penampilan. Namun, belum cukup layak untuk menjadikan dirinya sebagai pilihan yang tepat sebagai pengganti Messi.

Selain Dembele, Barcelona juga merekrut Philippe Coutinho. Ia juga ditebus dengan nilai yang besar, yakni mencapai 121 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun dari Liverpool—sekaligus menjadi pemain termahal dalam sejarah Barcelona.

Coutinho yang memiliki reputasi luar biasa saat membela Liverpool belum mampu beradaptasi di kompetisi La Liga. Bahkan di musim ini, ia justru kerap dicadangkan alias sering bermain sebagai pemain pengganti.

Singkatnya, baik Dembele maupun Coutinho bukan pemain yang ideal sebagai pengganti Messi. Pencarian pun tetap dilakukan dan belakangan terdengar bahwa ada satu pemain yang dirasa memenuhi semua kriteria yang dimau oleh Barcelona yakni sebagai foto kopi dari sosok Messiah itu sendiri.

Adapaun pemain yang dimaksud adalah Mohamed Salah. Pemain andalan Liverpool yang memiliki julukan Messi dari Mesir itu dianggap sebagai pemain yang pantas memegang tongkat estafet.

Bagaimana tidak. Salah belakangan menunjukan bahwa dirinya merupakan salah satu seorang pencetak gol ulung sekaligus sebagai sebagai pemain yang lincah. Serupa dengan Messi.

Dalam dua musimnya comebacknya Salah di Liga Primer Inggris, Salah terbilang konsisten di musim lalu bersama Liverpool ia suskes mencetak 32 gol di Liga Primer Inggris dan keluar sebagai top skor. Di musim ini, peluang dirinya untuk mengulangi prestasi serupa juga besar meningat ia sudah mencetak 16 gol dan memimpin di daftar pencetak gol terbanyak.

Untuk menebus Salah, Barcelona sendiri diwajibkan untuk mengeluarkan minimal 250 juta euro atau sekitar Rp4,1 triliun. Hal tersebut menjadi angka yang wajar mengingat kualitas yang ditunjukan pemain yang mengawali karir di Eropa bersama kesebelasan asal Swiss, FC Basel tersebut.

Namun nampaknya Salah tidak akan merapat dalam waktu dekat mengingat Messi masih berada di Barcelona.

  • DATA & FAKTA :
  • Mohamed Salah dikenal hobi menonton. Ia menyatakan diri sebagai penggemar aktor Khaled El Nabawy dan Leonardo Dicaprio.
  • Kontrak pertama Lionel Messi di Barcelona ditulis dalam selembar tisu tangan tempat makan. Hal itu terjadi setelah sekretaris teknik Barcelona, Carles Rexach menulis kontrak kepada agen Lionel Messi, Josep Maria Minguella dan Horacio Gaggioli agar tidak kehilangan sang pemain lantaran kedua agen itu ingin menawarkan ke klub lain.

Baca juga
Honda Luncurkan Motor Listrik PCX

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Dedi Hermawan | 31 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Man. United Santai Hadapi Liverpool

Man. United Santai Hadapi Liverpool

FOOTBALL
Klopp: Melawan MU Tidak Menentukan

Klopp: Melawan MU Tidak Menentukan

FOOTBALL
Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

FOOTBALL
Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company