image Lorong pemain Stadion Old Trafford Tempat pemain cadangan, ofisial, dan pelatih MU Megastore Manchester United Kursi di Red Cafe dilengkapi nama pemain Pintu masuk Red Cafe Puluhan trofi terpajang rapi di lemari khusus Loket pembelian tiket tur stadion Tur Stadion Old Trafford Tur Stadion Old Trafford

Apa Saja Yang Didapat Saat Mengunjungi Old Trafford

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Hariry Anwar | 31 January 2019

uploads/news/2019/01/mengunjungi-theatre-of-dreams-5589955f65ed736.JPG

Mengunjungi Theatre of Dreams

tour-manchester-united-foto-hariry-296414075535fe0
tour-manchester-united-foto-hariry-62567ebadf879ec
tour-manchester-united-foto-hariry-48778a71e9cd8f1
tour-manchester-united-foto-hariry-4022727e9bf4273
tour-manchester-united-foto-hariry-3794636167c7e45
tour-manchester-united-foto-hariry-87710770e0bd727
tour-manchester-united-foto-hariry-662430ea87deb91
tour-manchester-united-foto-hariry-9098572b638996b
tour-manchester-united-foto-hariry-6233574165ddc09
SPORTKU.COM

Jika banyak yang belum mengetahui, apa saja yang didapatkan jika mengunjungi markas Manchester United, berikut kami berikan penjelasannya.

Manchester United, sebuah club speak bola yang pastinya dikenal jika Anda pecinta speak bola. Deretan prestasi serta sejarah membuat klub ini punya basis penggemar yang sangat banyak di berbagai belahan dunia. 

Jika Anda penggemar United dan memiliki dana berlebih, tentu tak ada salahnya mengunjungi markas kebanggaan mereka, Stadion Old Trafford. Terletak di Kota Manchester, transportasi menuju ke sana juga cukup mudah dari Bandara Manchester.

Sesampainya di bandara, ada banyak cara yang bisa ditempuh menuju Theatre of Dreams, seperti taksi umum, online, bus, hingga kereta. Jika memilih menggunakan kereta, ini jauh lebih baik karena Anda akan tiba di stasiun Piccadilly, yang letaknya bersebelahan langsung dengan Old Trafford. 

Dari sana, dengan berjalan kaki, tak sampai 10 menit Anda tiba di Old Trafford. Ingin masuk ke dalamnya? Tunggu dulu, pastinya harus membeli tiket tur stadion yang letaknya di East Stand, atau tribun Sir Alex Ferguson. 

Idealnya, Anda datang di pagi hari karena tur stadion mulai dibuka pukul 08.30 waktu setempat hingga pukul 06.00. Tiket masuk juga cukup terjangkau, sebesar 15 pound yang setara dengan Rp275 ribu. Nah, baru selepas membeli tiket, perjalanan dimulai. 

Bersama seorang pemandu yang mendampingi, tim SPORTKU mulai menelusuri stadion. Tempat pertama yang disinggahi adalah lemari trofi, dan berbagai saksi bersejarah klub yang tersusun rapi di dalamnya.

Sangat banyak trofi yang ada di sini, wajar saja karena United merupakan salah satu tim tersukses dari Negeri Ratu Elizabeth. Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan melewati lorong menuju tribun penonton, tepatnya di East Stand. 

Baca Juga:
Megahnya Theatre of Dreams

Cukup menarik karena di sini menjadi tempat menonton kaum difabel. Tidak ada kursi memang, tapi tempatnya cukup luas, mungkin bisa menampung hingga ratusan orang. Biasanya mereka menyaksikan pertandingan dengan kursi roda pribadi. Tapi, jika ada yang tak memiliki kursi roda, Manchester United akan menyediakannya. 

Lepas dari tribun, tempat selanjutnya ruangan konferensi pers, tempat awak media melakukan sesi tanya jawab dengan pemain atau pelatih sebelum dan sesudah pertandingan. Tidak ada yang spesial di sini, karena pada faktanya ruangan konferensi pers milik United lebih kecil dibandingkan yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Berikutnya, merupakan tempat yang sangat ditunggu, yaitu ruang ganti pemain, di sini kita bisa melihat dapur pemain sebelum dan setelah bertanding. Memasuki ruang ganti, terlihat semuanya tersusun rapi, mulai dari loker pemain dan tempat duduk pemain yang membentuk huruf U.

Masing-masing pemain juga mendapatkan lemari untuk menyimpan perlengkapan pribadinya. Di depan tempat duduk pemain, ada sebuah papan besar yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan taktik kepada Paul Pogba dkk.  Semua yang dibutuhkan oleh para pemain juga tersedia lengkap, mulai dari ruang pijat, kamar mandi yang rapi dan bersih, kulkas untuk menyimpan minuman dingin, sampai jacuzzi untuk berendam. 

Setelah puas mengamati ruang ganti, pemandu mengantar kami ke lorong pemain menuju stadion. Bagi Anda penggemar berat The Red Devils pastinya merasakan hal berbeda ketika berdiri di lorong ini. Anda bisa merasakan momen ketika masuk ke dalam stadion yang bersejarah ini. 

Di dalam lorong terdapat pula zona mixed zone, tempat pemain dan pelatih melakukan wawancara singkat sesaat usai laga berakhir. Kemudian, kami diajak menyusuri lapangan, sampai akhirnya tiba di bench pemain.  

Di sini, kami diperbolehkan mengambil foto dan merasakan panasnya kursi pelatih United yang pernah di duduki Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, sampai Solskjaer. Satu hal yang perlu diingat, jangan sekali-kali menginjak rumput karena sangat dilarang oleh petugas di sana.

Hingga tanpa terasa, bench pemain menjadi akhir dari tur stadion ini, usai melakukan tur, Anda mendapat selembar sertifikat sebagai tanda bahwa Anda sudah menjelajahi istana milik Man. United. Usai berkeliling stadion, pastinya belum lengkap jika tak mencicipi makanan yang ada di Red Cafe, restoran yang ada di dalam stadion.

Masuk ke dalam, lagi-lagi kami disajikan berbagai ornamen The Red Devils, mulai kursi, meja, hingga makanan yang diberi nama para pemain, cukup menarik bukan. Untuk harga, makanan di sini dibanderol mulai Rp75 ribu sampai Rp311 ribu. 

Usai mengisi perut, sangat disayangkan jika tak mampir ke Megastore untuk sekeder melihat atau pun berbelanja sebagai buah tangan. Berbagai suvenir tersedia di sini, mulai gantungan kunci seharga Rp73 ribu sampai jersey yang dijual dengan harga Rp1,1 juta. Semua yang ada di sini tentu sangat menarik, tapi Anda juga harus menyesuaikan dengan isi kantong ya. 

Jadi, bagaimana Sportizen, tertarik mengunjungi teater impian? 

  • DATA & FAKTA :
  • Tiket tur stadion bisa digunakan seharian penuh. Jika Anda sudah melakukan tur pagi hari dan ingin kembali sorenya bisa dilakukan asalkan, sebelum jam 6 sore.
  • Anda tak perlu takut merasa haus jika tidak membawa minum karena di sekitar stadion tersedia banyak keran yang airnya bisa langsung di minum.
  • Saat tur stadion tidak diperkenankan memasuki ruang ganti tim lawan

Baca Juga:
Ini Pesepakbola Wanita Yang Membuat Gagal Fokus

Baca Juga:
Mencari Bala Bantuan Untuk Tottenham Hotspur

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Hariry Anwar | 31 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company