image

Pirelli Khawatir dengan Tes Pramusim 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Cnet | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

SPORTKU.COM

Musim dingin yang belum usai, menjadi sebuah kewaspadaan bagi Pirelli jelang tes pramusim Formula 1 2019.

Kekhawatiran tersebut muncul melihat cuaca yang saat ini masuk dalam musim dingin. Bahkan, Pirelli, sebagai pemasok utama ban untuk Formula 1, juga merasa khawatir dengan salju yang akan menutup permukaan sirkuit. Dalam sesi tes pramusim nanti, tim akan melakukannya di Circuit de Catalunya, Spanyol, yang akan dilangsungkan selama empat hari, mulai dari 18 Februari 2019 mendatang.

Mario Isola, bos Pirelli juga mengatakan bahwa saat ini kondisi di Barcelona menjadi lebih dingin. Terlebih suhunya memang jauh lebih dingin dari awal Januari kemarin. "Sampai awal Januari itu, seperti musim semi di Barcelona, tetapi sekarang jauh lebih dingin. Kami tahu apa yang terjadi tahun lalu, dan kami merasa khawatir," ujar Mario Isola, seperti dilansir planetF1.com.

Baca Juga :
Gaji Pebalap Formula 1 Untuk Musim 2019

Meskipun tes tahun ini diadakan satu minggu lebih awal daripada tahun lalu, namun Mario Isola tetap merasa bahwa prakiraan cuaca memang tidak bisa ditebak. Bisa saja di awal tes cuaca bisa bersahabat, akan tetapi belum tahu juga ketika kemudian akan berubah menjadi lebih dingin lagi.

"Tahun ini kita satu minggu lebih awal dari tahun lalu, tetapi Anda tidak pernah tahu. Kami juga memiliki cuaca yang indah pada awal Februari dan kadang-kadang musim dingin. Temperatur sering membeku di pagi hari, tetapi di siang hari sering menyenangkan. Saya yakin tim akan menggunakan waktu ini dengan baik untuk membuat bannya bekerja dengan sangat baik. Kami membutuhkan cuaca yang representatif," tambah Mario Isola.

Meski demikian, Pirelli berharap bahwa saat tes pramusim kedua ini, hal yang menjadi prioritas utamanya adalah melintasi lap sebanyak mungkin. Bahkan, pemilihan Circuit de Catalunya juga berdasarkan lokasi yang cukup dekat dengan pabrik-pabrik tim. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi tim untuk mengirim suku cadang baru ke Barcelona, Spanyol.

Baca Juga :
Ini Besaran Biaya Pendaftaran Tim Formula 1 2019

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Cnet | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company