image Luapan kegembiraan Owi/Butet usai juarai final BWC 2017

Perasaan Tontowi Ahmad Jalani Latihan Pertama Tanpa Butet

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

uploads/news/2019/02/latihan-pertama-tanpa-butet-1626454ffab0881.jpg

Latihan Pertama Tanpa Butet

tontowi-liliyana-final-bwf-65220d20e499376
SPORTKU.COM

Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, menjalani latihan di hari pertama tanpa pasangannya Liliyana Natsir, yang baru saja gantung raket.

Atlet ganda campuran yang akrab disapa Owi itu mengaku perlu kembali beradaptasi pada sesi latihan pelatnas. Terlebih, ia sudah mendapatkan pengganti dari pasangannya Liliyana Natsir yang memutuskan untuk pensiun usai laga pamungkas Indonesia Masters 2019.

"Ini baru latihan pertama tanpa ci Butet. Saya berusaha untuk beradaptasi lagi. Memang, ada hal lain yang kurang karena biasanya ada ci Butet, Debby juga ada. Mereka berdua pensiun, suasananya jadi lain," kata Owi seperti yang diwartakan Republika.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah resmi menunjuk Winny Oktavina Kandow sebagai rekan duet Owi. "Kami akan coba untuk meningkatkan kekompakan dalam latihan. Mudah-mudahan hasil yang kami dapat bisa bagus meskipun tentu akan ada penyesuaian. Saya sebagai senior juga ada penyesuaian walau semestinya saya bisa membimbing," kata Owi.

Baca Juga :
Liliyana Natsir Pamit! Teriakan Thank You Butet Menggema di Istora Senayan

Sementara itu menurut Owi, pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis, Richard Mainaky, juga meminta atlet 31 tahun itu untuk kembali berlatih dari dasar. "Kak Richard menganggap saya seperti pemain-pemain muda dan latihan kami tetap sama. Dia meminta saya untuk kembali punya motivasi dan siap dari nol," sambung Owi.

Winny/Owi mempunyai waktu persiapan sekitar dua pekan untuk berlatih bersama sebelum mengikuti tiga turnamen Eropa, yakni Spanyol Masters, Jerman Terbuka, dan All England 2019.

Pelatih ganda campuran PBSI lainnya, Nova Widianto juga mengatakan, Winny/Owi harus segera melesat. Ini karena ganda campuran punya target lolos ke semifinal pada kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, All England di Birmingham, Inggris (6-10/3) mendatang.

"Kami tidak bisa mematok target terlalu tinggi karena persiapan kami juga singkat dan tidak sampai sebulan. Kami persiapkan para pemain dengan maksimal karena mereka sudah turun pada Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Sebagian juga akan ikut Superliga, sebelum All England," pungkas Nova.

Baca Juga :
Catatan Karier 24 Tahun Liliyana Natsir

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

BADMINTON
PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

BADMINTON
Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

BADMINTON
Debby Susanto Resmi Pensiun

Debby Susanto Resmi Pensiun

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company