image Triathlon

Palembang Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon Bertaraf Internasional

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU, Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

uploads/news/2019/02/palembang-tuan-rumah-kejuaraan-37036bb214da9e7.jpg

Palembang Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon

tips-triathlon-adi--189005c96d579d0
SPORTKU.COM

Palembang akan menjadi tuan rumah ajang triathlon bertaraf internasional bertajuk Palembang Triathlon.

Tahun lalu, Palembang menjadi tuan rumah kedua setelah Jakarta di ajang pesta olahraga Asian Games 2018. Maka tidak heran, jika akhirnya Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu memiliki infrastruktur yang sudah terbangun dengan baik dan kemudian terpilih sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan triathlon yang akan digelar pada 9-11 Februari 2019.

Juliany Nurdin, CEO PT Rocca Karya Indonesia selaku penyelenggara Palembang Triathlon mengatakan, "Kami juga ingin membagi pengalaman atlet Asian Games di sana kepada para pecinta olahraga di seluruh Indonesia," kata Juliany. Hingga saat ini, pihak penyelenggara sudah mengantongi 400 nama peserta dari delapan negara yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Baca Juga :
Specialized Luncurkan Sepeda Triathlon

Triathlon merupakan olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga dalam medium yang berbeda, yaitu renang, lari dan sepeda. Karena Palembang tidak memiliki garis pantai, maka untuk arena renang akan dilaksanakan di Danau Jakabaring. Sementara sepeda akan mengambil jalur melintasi Jembatan Ampera dan rute lari akan menyusuri seputaran Jakabaring.

Juliany menambahkan, akan ada sejumlah kategori jarak yang dilombakan seperti sprint distance, olympic distance, yang masing-masing untuk kategori individu dan relay. Kemudian ada satu lagi kategori tag team relay, di mana masing-masing peserta melakukan ketiga olahraga tapi dengan jarak yang lebih pendek.

Panitia penyelenggara berharap kesuksesan Indonesia dalam menggelar Asian Games bisa menjadi momentum baik untuk menyelenggarakan kejuaraan olahraga dan industri olahraga khususnya di Palembang. Selain itu ajang Palembang Triathlon diharapkan mampu membantu menciptakan ekosistem bagi perkembangan sports tourism di Palembang.

Baca Juga :
Rhino Cross Triathlon Siap Digelar di Tanjung Lesung

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU, Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company