image

Lepas dari Rossi, Lorenzo Tetap Jadi Juniornya Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo naik ke kelas MotoGP dengan Yamaha pada tahun 2008 silam. Menjadi cikal bakal kesuksesannya hingga sekarang.

Ketika Lorenzo naik ke Kelas MotoGP pada tahun 2008 silam, Valentino Rossi yang menjadi rekan setimnya tengah berada di puncak kariernya. Kala itu, Rossi sudah memiliki 5 gelar Juara Dunia MotoGP. Sulit bagi Lorenzo untuk bisa mensejajarkan dirinya dengan Rossi.

Modal Lorenzo hanya dengan dua gelar Juara Dunia di GP250 -kini Moto2-. Akan tetapi, jika dikaitkan dengan prestasi di kelas bawah, Rossi justru sudah 7 kali meraih gelar juara dunia. Dua di antaranya di Kelas GP250 dan GP125 -kini Moto3-.

Debut Lorenzo di MotoGP bersama Yamaha pun harus puas di posisi ke-4 klaseme akhir. Beruntung, tak malu-malu amat bagi Lorenzo. Pasalnya, dia sudah mampu meraih kemenangan saat balapan di Portugal. Juga beberapa kali finish di podium, baik ke-2 atau ke-3.

Jangan bandingkan dengan prestasi milik Rossi. Di tahun kelimanya Rossi dengan Yamaha, tentu jomplang antara raihan Rossi dengan Lorenzo. Rossi di MotoGP 2008 bisa mengakhiri balapan di posisi teratas setelah merangkum 9 kemenangan dan beberapa kali podium juara.

Segera Lorenzo membenahi diri untuk bisa sejajar dengan seniornya Rossi. Di motoGp 2010, Lorenzo sukses menjadi juara dunia. Raihan istimewa dan serba pertama. Pertama untuk Yamaha juga dalam kariernya di kelas paling bergengsi MotoGP. Lorenzo kembali merengkuh gelar Juara Dunia MotoGP tahun 2012 dan 2015.

Baca Juga
Cara Menjaga Kualitas Ban Balap Agar Tetap Prima

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company