image Iljo Keisse (Getty Images) Iljo Keisse (Bettini Photo)

Kasus Keisse Ciptakan Ketegangan antara tim Quick Step dan Sponsor

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 2 February 2019

uploads/news/2019/02/buntut-kasus-keisse-353678b0af05c2e.jpg

Buntut Kasus Keisse

vuelta-san-juan-2019-83486cc1cb39f00
vuelta-san-juan-2019-965619a0c071267
SPORTKU.COM

Kontroversi seputar didiskualifikasinya Iljo Keisse dari Vuelta a San Juan menciptakan ketegangan diantara timnya dan sponsor utama baru mereka.

Kedua pihak juga dikabarkan akan melakukan pembicaraan setelah perlombaan tersebut. Sponsor sepeda Specialized turut menanggapi keluhan yang muncul di media sosial. Mereka menegaskan bahwa masalah itu "sangat serius" dan "bekerja dengan tim dengan harapan" yang digunakan oleh pebalapnya.

Masalah ini telah menjadi berita utama, diikuti dengan didiskualifikasinya Keisse dari perlombaan atas tindakan tidak senonoh, yang kemudian memicu gelombang publikasi negatif untuk tim besutan Patrick Lefevere itu.

“Episode” ini telah menjadi salah satu hal yang tidak disukai oleh produsen jendela, Deceuninck, yang secara efektif mengamankan masa depan tim Quick Step menjelang akhir tahun lalu.

"Kami tidak setuju dengan apa yang terjadi di sana. Ini bukanlah perilaku yang kami terima," kata Jérôme De Bruycker, Manajer Pemasaran Deceuninck di Eropa.

"Ada banyak kontroversi seputar topik tersebut, yang kami harap akan segera hilang. Kami mensponsori tim untuk menjadi bagian dalam olahraga itu, dan mendapatkan hasil yang baik di luar sana. Jadi ya, itu adalah insiden yang tidak ingin kami lakukan. Sudah. Tapi, ok. Itu terjadi dan kita perlu mencoba untuk menutupnya," tambahnya.

Deceuninck juga memastikan bahwa mereka prihatin dengan publisitas negatif yang muncul, dan tengah bersiap untuk membahas dengan para tokoh manajemen tim setelah balapan berakhir.

Baca juga:
ALAMI CRASH, FREERIDER SAM REYNOLDS CEDERA PERGELANGAN TANGAN

"Kami juga mendapatkan banyak komentar di media sosial kami dan melalui email dan lainnya. Kami perlu mengetahui hari ini apa yang telah ditulis. Kami membacanya, kami melihatnya, dan kami perlu memahaminya. Itulah yang kami lakukan. Kami melakukannya secara internal. Kami menangkap semua informasi, lalu kami bagi di internal untuk mengevaluasi ini dan melihat tindakan apa yang kami ambil," kata De Bruycker.

Masalah ini juga membuat Specialized, salah satu mitra lama Quick Step, turut angkat bicara. Specialized menyatakan bahwa pihaknya bekerja dengan tim dengan memastikan nilai-nilai bersama dan dipatuhi.
 
Pabrikan yang telah memasok sepeda ke tim Quick Step sejak 2012 itu kemudian menanggapi keluhan yang ditujukan kepada mereka dari para pengguna Twitter.
 
"Specialized menangani masalah seperti ini dengan sangat serius. Kami bekerja dengan tim untuk memperkuat harapan yang kami pegang, untuk semua pebalap yang disponsori Specialized," kata Specialized.

Diberitakan sebelumnya, masalah ini muncul setelah beredarnya foto beberapa pebalap Quick Step berpose bersama dengan seorang penggemar wanita Argentina. Namun, di foto tersebut, Iljo Keisse yang berada di belakang fans wanita itu tampak menampilkan pose yang tidak senonoh.

Setelah foto tersebut beredar di media sosial, Keisse mendapat banyak kritikan dan dia bahkan dijatuhi hukuman dengan membayar dengan dari otoritas Argentina.

Keisse dan timnya sendiri telah mengumumkan permohonan maaf secara resmi kepada publik, namun dia akhirnya tetap didiskualifikasi oleh penyelengara race.

Baca juga:
DIHANCURKAN BOURNEMOUTH, MAURIZIO SARRI 'KURUNG' PEMAIN CHELSEA

 


Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company