image

Tim Sauber F1 Berganti Nama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Alfa Romeo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

SPORTKU.COM

Jelang memasuki kejuaraan Formula 1 musim baru, tim balap Sauber berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing.

Sauber dan Alfa Romeo adalah mitra dalam kejuaraan Formula 1. Tapi, tim yang berbasis di Swiss itu kini resmi merubah namanya menjadi Alfa Romeo Racing pada Jumat (1/2). Hal itu berdasarkan unggahan media sosial akun @SauberF1Team.

"Nama baru, permainan yang sama! Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Sauber dan Alfa Romeo akan terus berjuang demi hasil yang ambisius di Kejuaraan Dunia F1 2019 sebagai Alfa Romeo Racing," demikian ciutan Sauber F1.

Perubahan nama tersebut telah menggarisbawahi ambisi Alfa untuk membawa warisan olahraga dan mereknya kembali ke garis depan di balapan Grand Prix, setelah terakhir kali muncul secara eksklusif pada tahun 1985.

Alfa Romeo merupakan anak perusahaan dari Fiat Chrysler, sponsor skuat Hinwil sejak awal musim 2018 ketika Sauber meningkatkan kolaborasi teknisnya dengan Ferrari. "Hanya satu tahun setelah didirikan pada 24 Juni 1910, Alfa Romeo melakukan debutnya di kompetisi resmi, memenangkan perlombaan reguler pertama di Modena," tulis Alfa Romeo Racing dalam sebuah pernyataan resminya.

"Sejak itu, legenda olahraga telah menjadi serangkaian kemenangan dan tiga besar di banyak kejuaraan internasional, termasuk Formula 1," sambungnya. "Pada 2019, mobil-mobil Alfa Romeo Racing akan menggunakan lambang semanggi empat daun yang ketika itu pernah dihormati, sejak 1923, dan yang telah menggambarkan bahwa model Alfa Romeo adalah mobil paling cepat."

Baca Juga :
Bersama Sauber, Kimi Raikkonen Nantikan Balapan Murni di F1

Sementara itu, Frederic Vasseur, Kepala Tim Alfa Romeo Racing menambahkan, "Senang mengumumkan bahwa kami akan memasuki Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 dengan nama Tim Alfa Romeo Racing. Setelah memulai kolaborasi dengan sponsor kami Alfa Romeo pada tahun 2018, tim kami membuat kemajuan luar biasa di sisi teknis, komersial, dan olahraga."

Untuk itu, kata Vasseur, hal tersebut telah memberikan dorongan motivasi kepada masing-masing anggota tim, baik di sisi trek maupun di kantor pusat di Swiss, karena kerja keras yang diinvestasikan telah tercermin dalam hasilnya.

"Kami bertujuan untuk terus mengembangkan setiap sektor tim kami sambil memungkinkan semangat kami untuk balap, teknologi dan desain untuk mendorong kami maju," ungkap pria kelahiran Perancis 51 tahun silam.

Tim Alfa Romeo Racing akan memasuki musim baru di kejuaraan Formula 1 2019 dengan formasi pebalap Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Mereka juga secara resmi akan memperkenalkan mobil pesaing barunya pada (18/2) mendatang di pit lane Sirkuit de Barcelona-Catalunya, tepat di hari dimulainya tes pertama.

Baca Juga :
Tim Balap F1 Sauber Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mobil Teranyar

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Alfa Romeo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 1 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company