image Sebastian Giovinco (Sportsnet)

Tinggalkan Toronto ke Al-Hilal, Giovinco: Bukan Karena Uang!

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pro Soccer USA | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: The Star | 2 February 2019

uploads/news/2019/02/giovinco-pindah-bukan-karena-90966e7201231b5.jpg

Giovinco Pindah Bukan Karena Uang

sebastian-giovinco-pro-soccer-49916f6151aa367
SPORTKU.COM

Sebastian Giovinco mengatakan bahwa kepindaan dari ke Toronto FC ke Al-Hilal bukan karena uang semata.

Sebastian Giovinco dipastikan sudah tak lagi bermain di Toronto FC. Ia kini bermain bagi kesebelasan asal Arab Saudi, Al-Hilal.

Sebelum meninggalkan Toronto, Giovinco telah tampil sebanyak 83 gol dan 64 assist dalam 142 pertandingan setelah direkrut dari Juventus pada tahun 2015 silam. Selama berada di klub pemain berusia 32 tahun itu telah banyak memenangkan gelar baik individu maupun kelompok.

Selama bermain di MLS, Giovinco mampu menyumbangkan gelar MLS Cup dan Supporters' Shield di tahun 2017 silam. Ia pun mampu meraih gelar individu berupa masuk dalam MLS All-Star sebanyak empat kali dan meraih gelar MLS MVP Award dan Golden Boot di tahun 2015.

Pemain yang pernah berseragam Empoli itu juga mencatatkan diri dalam sejarah Toronto sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dan assist di klub tersebut.

Dilansir dari The Star, Kamis (31/1), Giovinco sejatinya belum mau meninggalkan Toronto. Namun, ia akhirnya memilih bermain di klub Timur Tengah lantaran pihak manajemen klub tak mau memberikan kontrak baru kepadanya.

"Mereka mungkin mengatakan saya pergi untuk kesepakatan yang lebih menguntungkan, tetapi ini tidak terjadi," ungkap Giovinco.

Baca juga
M-Sport Kepincut dengan Kemampuan Reli Valtteri Bottas

"Tawaran mereka dan kurangnya transparansi adalah pesan yang jelas. Tampaknya manajemen lebih memilih untuk fokus pada hal-hal lain selain keinginan murni untuk menang."

"Setelah menumbuhkan merek dan meningkatkan reputasi TFC secara keseluruhan baik di dalam maupun luar negeri, sepertinya saya tidak lagi memiliki tujuan. Saya akan menerima lebih sedikit untuk tinggal di Toronto,” sambungnya.

Giovinco mengatakan bahwa dirinya telah selama dua tahun terakhir mencoba untuk memperjuangkan untuk mendapatkan kontrak baru. Namun, manajemen Toronto tidak menginginkan hal tersebut.

"Sayangnya, keinginan kami ini berbenturan dengan perubahan arah dengan manajemen TFC saat ini. Selama dua tahun saya telah berusaha untuk memperpanjang kontrak saya namun manajemen enggan,” ujar GIovinco.

"Baru-baru ini, setelah menolak menggunakan opsi klub untuk tahun 2020, saya ditawari persyaratan yang saya anggap tidak dapat diterima,” sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Tinggi badan Sebastian Giovinco yang 164cm sempat diragukan kemampuannya. Tapi berhasil ditutupi dengan kecepatan dan skill yang luar biasa. Legenda seperti Diego Maradona dan Gianfranco Zola menjadi panutan baginya.
  • Bersama Juventus, Sebastian Giovinco berhasil memenangkan lima gelar yang terdiri dari satu gelar Serie B, dua gelar Serie A dan dua gelar Supercoppa Italiana.

Baca juga
Upaya Ten Kate ke WSBK

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pro Soccer USA | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : The Star | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company