image

Maurizio Sarri Si 'Kepala Batu'

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | 2 February 2019

SPORTKU.COM

Maurizio Sarri kini diliputi tekanan besar setelah kekalahan memalukan Chelsea dari Bournemouth beberapa hari lalu.

Secara mengejutkan, Chelsea hancur lebur di markas Bournemouth dengan skor telak 0-4. Hal tersebut pula yang membuat masa depan Sarri di Stamford Bridge kini menjadi pertaruhan, apalagi peluang untuk finis di urutan empat besar kian berat usai mereka dilewati Arsenal.

Namun, berbicara jelang laga kontra Huddersfield Town, Sarri mengakui tekanan yang ada saat ini tak jauh lebih besar dibandingkan saat dirinya membesut Napoli.

"Saya tiba dari Naples, dan saya membawa Napoli bermain di Liga Champions tiga musim beruntun. Memang level yang ada di sini sangat tinggi, tapi tidak lebih besar dibanding di sana (Napoli). Justru tekanan lebih banyak di Napoli karena Naples merupakan satu-satunya kota besaar di Italia yang hanya memiliki satu tim saja. Untuk itu, tekanan dari penggemar di sana luar biasa besar," jelas Sarri dikutip Sky Sports.

Baca Juga:
Maurizio Sarri Persilakan Hazard Pergi

Selanjutnya, pelatih berusia 60 tahun itu juga dengan tegas memperlihatkan sifat keras kepala usai menolak mengubah taktik meski banyak yang menilai pola yang diusungnya sudah terbaca lawan, seperti yang terjadi di markas Bournemouth.

"Itu bukan masalah saya. Saya ingin menjadi orang yang sama. Saya selalu bersenang-senang dengan sepak bola yang ada di kepala saya. Yang jelas, saya tak akan mengubah pikiran dan pandangan saya. Jika membicarakan tekanan, saya selalu berpikir bahwa pekerjaan ini punya resiko tinggi, tapi saya mencintainya," tandasnya. 

Untuk saat ini, dengan kekalahan Chelsea dari Bournemouth membuat The Blues menempati urutan lima dengan perolehan 47 angka. Nilai mereka sebenarnya sama dengan Arsenal yang ada di atasnya, tapi kalah selisih gol.

Baca Juga:
Kalah Telak, Pemain Chelsea 'Dikurung'

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company