image Nyck de Vries Ingin Balapan F1

Nyck de Vries Segera Menyusul Tiga Rekannya di Kejuaraan F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Nyck De Vries | Editor: | 2 February 2019

uploads/news/2019/02/de-vries-ingin-balapan-363885c83bed6a3.jpg

De Vries Ingin Balapan F1

de-vries-ingin-balapan-6508535aadb0fc2
SPORTKU.COM

Tekad de Vries untuk bisa membalap di kejuaraan F1 semakin gencar, tatkala tiga rekannya akan melakoni debut di musim ini.

Pada kejuaraan Formula 2 2018, Nyck de Vries berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 202 angka, hingga membuatnya menempati peringkat keempat klasemen akhir di belakang juara umum George Russell dan dua penantangnya Lando Norris serta Alexander Albon.

Ketiga pebalap itu kini akan berbaris di grid F1 untuk menjalani debut satu musim penuh di kejuaraan 2019 yang akan berlangsung mulai bulan depan di Melbourne. Russell akan bekerja untuk tim Williams, Norris bergabung dengan McLaren, serta Albon direkrut oleh tim junior Red Bull, Toro Rosso.

Nyck de Vries pun akhirnya mengungkapkan keinginannya untuk bisa bergabung bersama tiga mantan saingannya itu di balapan tertinggi motorsport. Menurut de Vries, Norris dan Albon tidak lebih baik dari dirinya. "Saya sama sekali tidak ingin menjadi sombong, tetapi Lando dan Alex benar-benar tidak ada di mata saya," kata pebalap kelahiran Belanda 23 tahun silam itu.

"Lando hanya menang satu balapan, Alex menang empat dan saya menang tiga. Tapi itu sudah lewat. Tahun ini saya ingin membalas dendam dan pergi untuk kejuaraan dengan ART." De Vries mengakui bahwa menyaksikan beberapa rekan kompetitornya naik ke level kejuaraan F1 sempat membuatnya kecil hati, terutama mengingat peluang potensial di masa lalu yang tidak membuahkan hasil yang diharapkannya.

Baca Juga :
Albon Rebut Kemenangan Di Sprint Race, Nyck De Vries Juara Feature Race

"Saya tumbuh dengan sekitar 70 persen dari jaringan F1 saat ini," lanjutnya. "Tentu saja kadang-kadang frustasi untuk melihat bahwa mereka ada di sana sekarang dan kenapa saya tidak. Tetapi semua orang berjalan di jalan mereka sendiri, dan untuk beberapa hal itu lebih mudah daripada yang lain.

Beberapa tahun lalu, mantan pebalap Prema ini memilik McLaren sebagai pilihan tim terbaiknya. Tapi ketika ia melihat bahwa kinerja tim menurun dan banyak kehilangan sponsor, maka menurutnya itu sama sekali tidak akan membantu de Vries untuk berkembang. "Tapi bagaimana pun juga saya bangga karena masih bisa bertahan dalam beberapa tahun terakhir, dan hingga saat ini saya masih berada di sana," akunya.

De Vries dipandang oleh banyak orang sebagai salah satu pebalap favorit yang bakal mengambil gelar kejuaraan Formula 2 di musim ini. Kendati ia merasa tidak akan ada pesaing, selepas perginya Russell, Norris, dan Albon ke kejuaraan F1, tapi tak dapat dipungkiri bahwa ia akan memulai musim baru dengan kehadiran Mick Schumacher.

"Saya merasa lebih santai dari tahun lalu. Saya memiliki pengalaman musim lalu dan saya tahu apa yang harus dan tidak seharusnya saya lakukan sekarang. Ini akan menjadi pertarungan sengit dengan para pemain baru tahun ini," pungkas Nyck de Vries.

Baca Juga :
Raih Gelar Juara Umum Formula 2 2018, Ini Fakta Kemenangan George Russell

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Nyck De Vries | Editor: | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company