image Franco Morbidelli berpasangan dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2019 Franco Morbidelli, pebalap Petronas Yamaha SRT

Morbidelli Jadi Aset Berharga Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 2 February 2019

uploads/news/2019/02/morbidelli-jadi-aset-penting-64954cc23a09a12.jpg

Morbidelli Jadi Aset Berharga Yamaha

morbidelli-jadi-aset-penting-334059255a10fe5
morbidelli-jadi-aset-penting-96800654870be49
SPORTKU.COM

Wilco Zeelenberg, Manajer Tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) berbicara pentingnya tim memiliki pebalap seperti Franco Morbidelli.

Zeelenberg yang sebelumnya merupakan rider coach di tim pabrikan Yamaha untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kini mendapat kesempatan untuk mengelola tim satelit baru Petronas Yamaha SRT. Pria asal Belanda tersebut juga mendapat kesempatan untuk mengevaluasi kemampuan Morbidelli pasca tes pramusim di Valencia dan Jerez pada November lalu.

Morbidelli langsung menyukai karakter Yamaha M1 dan tampil kuat dengan kemas waktu tercepat keenam di Valencia dan Jerez. Maka hal itu bisa menjadi aset penting bagi Yamaha. Apalagi, Morbidelli juga berhasil meraih gelar Rookie of The Year MotoGP 2018, mengalahkan pebalap Malaysia Hafizh Syahrin.

Zeelenberg merasa tanggapan akurat Morbidelli terhadap Yamaha M1 akan menjadi aset baru bagi tim. Zeelenberg mencatat bahwa perincian yang diberikan pebalap Italia tentang karakter M1 adalah sangat mudah dan sangat tepat. Sifat-sifat yang menurutnya akan menguntungkan secara keseluruhan dalam perjalanan tim di MotoGP 2019.

Baca Juga
Galeri Foto: Deretan Gadis-Gadis Seksi Monster Energy, Cantik dan Seksi

"Ya, saya dapat mengatakan bahwa setelah menghabiskan empat hari tes pramusim dengan Franco -Morbidelli- saya dapat mengatakan arus informasinya sangat mudah dan sangat tepat. Itu bagus untuk Yamaha dan juga tim, untuk menemukan solusi untuk melakukan cara terbaik pada hari Minggu balapan. Ini sangat penting. Tidak banyak pebalap yang begitu tepat," ungkap Zeelenberg.

“Ini tidak selalu diperlukan, tetapi ini banyak membantu tim untuk membuat semua orang tenang, dan jika Anda dapat menunjukkan dengan tepat apa masalah utama pada akhir pekan itu, Anda dapat mengatasinya dan memperbaikinya. Itu berarti kamu tidak kehilangan arah. Ini adalah manfaat besar dari umpan balik Franco saat ini."

Bersama Petronas Yamaha SRT, Morbidelli akan dipasangkan dengan Fabio Quartararo. Pada musim lalu, Morbidelli yang juga mantan murid Rossi ini membalap untuk tim satelit Honda Marc VDS. Namun kini dia mendapat tugas bersama pabrikan Yamaha yang lepas dari Tech3.

Baca Juga
Ribuan Bikers Ikuti Touring Suzuki Bersatu
Honda Tetap Bermitra dengan Produsen Bir di MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company