image

Mulai Kesal, Pochettino Samakan Spurs Dengan Nasib Fernando Alonso

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | 2 February 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyamakan nasib timnya seperti mantan pebalap Formula 1, Fernando Alonso.

Dalam dua periode bursa transfer pemain, Spurs secara tidak terduga sama sekali tak merekrut pemain anyar. Mereka tetap mempertahankan skuat di musim sebelumnya, justru The Lilywhite melepas salah satu andalan di lini tengah, Mousa Dembele beberapa waktu lalu.

Hasilnya memang tidak begitu buruk karena mereka tetap bertengger di urutan tiga klasemen sementara Premier League. Namun, sebuah masalah datang saat pemain kunci seperti Harry Kane, Son Heung-Min, serta Dele Alli absen.

Mereka harus terdepak dari Piala FA dan Piala Liga Inggris dalam kurun waktu tiga hari saja. Jelas situasi yang kurang baik, apalagi Kane dan Dele Alli masih absen kala mereka bersua Borussia Dortmund di 16 besar Liga Champions.

Setelah sekian lama diam, kini sang pelatih, Pochettino sepertinya mulai gerah dengan manajemen klub. Ia pun mulai berani menyindir secara halus manajemen Spurs yang tidak membeli satu pun pemain.

Baca Juga:
Mencari Bala Bantuan Untuk Spurs

"Kami sedang menunggu situasi yang berbeda mungkin terjadi. Saya jelas ingin memperkuat tim, tapi jika kami tak bisa mendatangkan pemain, saya harus mengikuti keinginan klub. Ketika Anda bekerja di sepak bola, itu karena Anda ingin menang. Namun ada yang perlu diingat, Anda tidak bisa menjadi pemenang jika tak punya mesin yang tepat," kata Pochettino dikutip Sky Sports. 

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Argentina tersebut menganalogikan situasi anak asuhnya dengan tim Formula 1, McLaren dan pebalap andalannya musim lalu, Fernando Alonso. Seperti diketahui, Alonso sebagai pebalap berpengalaman dan dua kali juara dunia Formula 1 hanya finis di urutan 11 klasemen akhir musim lalu.   

"Anda tahu, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton adalah pebalap terbaik di F1. Jika Anda menempatkan Hamilton di McLaren dan Alonso di Mercedes musim lalu, cerita akan berbeda, Hamilton ada di bawah dan Alonso di atas, itu faktanya. Saya mengikuti F1 dan suka McLaren. Tapi mereka tidak kompetitif musim lalu, apakah Anda pikir masalah ada di Alonso? menurut saya sama sekali tidak," imbuhnya. 

Baca Juga:
Mantan Bos Akademi Ferrari: Charles Leclerc Mirip Fernando Alonso

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company