image

Carmen Jorda Beberkan Alasan Tak Ikut Proses Seleksi W Series

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 2 February 2019

uploads/news/2019/02/alasan-carmen-jorda-mundur-54571b6635399c4.jpg

Alasan Carmen Jorda Mundur

alasan-carmen-jorda-mundur-34151c5e4d1cccd
SPORTKU.COM

Pebalap wanita Carmen Jorda mendadak menarik diri dari proses seleksi kejuaraan W Series yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Kejuaraan balap formula khusus wanita, W Series, telah menyaring 28 peserta yang akan mengisi line up di musim 2019. Proses yang berlangsung di Austria tersebut, telah melibatkan nama-nama bintang besar seperti David Coulthard yang bertindak sebagai direktur, dan juga Dave Ryan serta mantan pebalap Indycar, Lyn St James.

"Semua pebalap yang mengikuti kualifikasi W Series di Wachauring (Austria) adalah superstar," kata Catherine Bond Muir, CEO W Series. "Tetapi yang menyedihkan, tidak semua dari mereka akan melanjutkan ke tahap berikutnya dari program pemilihan pengemudi kami. Itu kompetisi, itu olahraga, dan itu balapan!"

Sementara itu, dari proses seleksi kemarin mendadak nama Carmen Jorda hilang dari daftar pebalap yang telah dipegang oleh panitia penyelenggara. Mantan pebalap Lotus dan Renault itu sebelumnya terdaftar sebagai salah satu peserta W Series. Tapi ia kemudian mengatakan di laman media sosialnya bahwa tidak akan menjadi bagian dari kejuaraan yang memperebutkan total hadiah senilai USD1,5 Juta tersebut.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya tidak akan menjadi bagian dari W Series untuk musim pertamanya pada 2019," tulisnya. "Merupakan kesenangan bagi saya untuk membantu mempromosikan kejuaraan W Series selama beberapa bulan terakhir, tetapi sayangnya kami tidak dapat menemukan kesepakatan yang dapat memenuhi kebutuhan sponsor saya," tulis Carmen Jorda.

Baca Juga :
28 Pebalap Wanita Terpilih W-Series

Seorang juru bicara Jorda juga mengatakan bahwa pada akhirnya tidak semua orang yang ada di daftar itu memilih untuk mengambil kesempatan mereka. "Kami berharap mereka baik-baik saja. Dan kami juga berharap, para pebalap yang tidak pernah memilih untuk melemparkan topi mereka ke ring W Series di tempat pertama."

Jorda merupakan seorang komisi balap di Women In Motorsport yang dibentuk oleh FIA. Penunjukkan ini sebelumnya sempat menimbulkan kontroversi antar sesama pebalap wanita lainnya, karena Jorda dianggap tidak pernah bisa bersaing dan tidak memiliki hasil bagus dalam semua kategori balapan yang pernah ia ikuti.

"Saya ingin mengucapkan yang terbaik untuk @WSeriesRacing dan semua pesaingnya! Motorsport adalah hasrat saya dan cara hidup saya. Berita tentang apa yang akan saya lakukan untuk musim 2019, akan segera saya konfirmasi secepatnya," pungkas wanita kelahiran 30 tahun silam.

Setelah mengikuti proses seleksi, ke-28 pebalap wanita tersebut masih akan disaring kembali untuk mendapatkan maksimal 20 pebalap. Kemudian mereka akan menjalani musim pertamanya di Hockenheim, Jerman, pada Mei mendatang.

Baca Juga :
Kejuaraan Balap Wanita W Series Umumkan Daftar Pebalapnya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company