image

Sirkuit Monza Terancam Putus Kontrak dengan Formula 1?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Racefans | 2 February 2019

SPORTKU.COM

Liberty Media terus dipusingkan dengan kontrak baru untuk beberapa sirkuit. Sirkuit Monza salah satunya yang terancam dari kalender Formula 1.

Setelah asosiasi promotor Formula 1 mengeluarkan maklumat mengenai ketidak setujuan mereka dengan kebijakan baru, Liberty Media, kini kembali dihantam dengan kontrak kerja sama antara mereka dengan sirkuit Monza. Sebagai salah satu arena peraduan yang memiliki historis dalam rangkaian Formula 1, Sirkuit Monza, belum menemui kesepakatan dengan Liberty Media mengenai kontrak mereka untuk tahun depan.

Kontrak penyelenggaraan Sirkuit Monza dalam kalender Formula 1 akan berakhir setelah penyelenggaraannya tahun ini selesai. Setelah itu, mereka (penyelenggara GP Monza) belum mendapat kabar baru mengenai kelangsungan hidup mereka. Presiden Automobile Club d'Italia, Angelo Sticchi Damiani, akhirya buka suara terkait kabar yang kini santer terdengar tersebut.

Baca Juga :
Liberty Media Diprotes Asosiasi Promotor Formula 1

 

"Pembaruan kontrak masih jauh, tetapi kami yakin bahwa solusi dapat ditemukan untuk kepentingan semua. Monza ingin menjadi tuan rumah untuk Formula 1, Formula 1 pentung untuk Sirkuit Monza. Untuk gelaran 2019, kami akan membayar 24 juta dollar, itu adalah harga yang sangat tinggi. Kami ingin melanjutkan, tetapi hanya dengan kerangka kerja yang berkelanjutan secara ekonomi, kami tidak dapat menempatkan anggaran Automobile Club d'Italia (ACI) dalam risiko," ujar Damiani.

Jika berkaca dari kalender Formula 1 tahun ini, Sirkuit Monza, akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap Jet Darat tersebut di paruh kedua musim 2019. Mereka akan melangsungkan balap paling bergengsi ini 8 September 2019 mendatang.

Selain Sirkuit Monza, arena lain yang juga masih menjadi tanya tanya besar adalah Sirkuit Silverstone. Bahkan, beberapa waktu lalu, Sirkuit Silverstone juga telah menyatakan mundur dan tidak lagi menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Formula 1. Namun, perbincangan tersebut memang masih menjadi pembicaraan di antara pihak terkait. Seperti apa hasil kesepakatan mereka, patut di tunggu untuk keragaman sirkuit dalam balapan Formula 1 ini!

Baca Juga :
Konflik Liberty Media dengan Promotor F1, Bernie Ecclestone Siap Jadi Penengah

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Racefans | 2 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company