image

Agostini: Akan Terjadi Duel Sengit Antara Lorenzo dengan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 3 February 2019

SPORTKU.COM

Bergabungnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda telah menjadi buah bibir di semua orang selama berbulan-bulan.

Repsol Honda akan menjadi tim terkuat di MotoGP 2019 dengan bergabungnya juara dunia antara Marc Marquez dan Lorenzo. Kedua pebalap tersebut telah memiliki total 12 gelar juara dunia, 8 diantaranya mereka raih di MotoGP. Marquez meraih 5 gelar juara dunia sedangkan Lorenzo tiga kali saat masih bersama Yamaha.

Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini yang pernah meraih 15 kali juara dunia juga ikut bersuara mengenai kisah Lorenzo yang memilih Repsol Honda. Menurutnya, itu adalah hal wajar di dunia balap. Ketika ada dua pebalap hebat menjadi satu.

Perseteruan antara Marquez dan Lorenzo juga diprediksi akan pecah di MotoGP 2019. Kedunya dipastikan sama-sama memiliki ambisi untuk bisa mengalahkan satu sama lainnya. Maka pertarungan di sirkuit akan menjadi sulit untuk dihindari.

"Anda seharusnya tidak membuat drama tentang itu. Itu selalu terjadi di motorsport. Tentu saja tidak ada yang ingin dikalahkan, apalagi oleh rekan satu tim mereka sendiri. Sayangnya, hanya satu yang akan menang dan saya juga mengharapkan duel yang sulit. Ketika mereka bangun, dosis kebencian tidak dapat dihindari," ungkap Agostini.

Baca Juga
Hamilton Ingin Jajal Motor Balap MotoGP

Sebagai pengingat, Lorenzo di musim pertamanya tahun 2017 dengan Ducati hanya bisa memberikan tiga podium. Tetapi pada perjalannya di MotoGP 2018, pebalap asal Spanyol itu meraih tiga kemenangan dan sering kali terlibat duel dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso. Sekarang dunia motorsport menantikan duel tim internal antara Marquez dan Lorenzo.

"Jika Lorenzo melakukan yang dia bisa, itu akan menjadi pertarungan yang hebat. Meskipun Marquez mengenal Honda dengan baik, dia sangat kuat dan dapat melampaui batas. Semuanya tergantung pada bagaimana Jorge memulai. jika dia mengulangi apa yang dia lakukan pada Ducati, maka semuanya akan berjalan lancar dan mereka akan saling menyukai. Tetapi jika dia mulai pada level tinggi, maka duel panas akan terjadi," jelas Agostini.

Agistini jga memberikan satu saran kepada Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig. "Bahwa dia harus memperlakukannya sama dan mengabaikan polemik. Tidak mungkin ada nomor 1 dan nomor 2 di awal, mereka adalah dua juara, mereka berdua harus puas, dan kemudian hasilnya menunjukkan siapa nomor 1. Anda hanya harus menunggu balapan pertama," tutup Agostini.

Baca Juga
Ketua Baru Sportster Indonesia, Ingin Lebarkan Sayap ke Luar Jakarta
Galeri Foto: Deretan Gadis-Gadis Seksi Monster Energy, Cantik dan Seksi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 3 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company