image

Rossi Targetkan Sky Racing VR46 Pertahankan Gelar Juara Dunia Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : Moto2 | 3 February 2019

SPORTKU.COM

Valentino Rossi mengatakan Sky Racing Team VR46 akan menjadi pemain protagonis dalam pertempuran gelar Juara Dunia Moto2 pada tahun 2019.

Sky Racing Team VR46 melakukan peluncuran tim untuk kampanye di musim 2019 pada 1 Februari lalu di Milan, Italia. Untuk Moto2 2019, Luca Marini yang merupakan saudara tiri Rossi, dan debutan Nicolo Bulega akan berusaha mempertahankan gelar Juara Dunia Moto2 yang dimenangkan oleh Francesco Bagnaia pada tahun 2018. Bagnaia sendiri melangkah ke MotoGP bersama Pramac Ducati.

Di musim 2019, skuad Sky Racing Team VR46 akan menjalani tahun keenamnya di komopetisi balap kelas dunia. Rossi, sebagai pemilik tim yakin jika Sky Racing Team VR46 akan meraih lebih banyak gelar dunia. Meski dirinya sadar perebutan gelar juara dunia akan semakin sengit.

“Tahun lalu adalah tahun yang fantastis, tetapi kami harus memikirkan yang berikutnya, di mana kami akan berusaha berjuang untuk memenangkan kejuaraan. Kita harus menjadi pemain protagonis, kita tidak kekurangan apapun. Tim tetap sama dan itu tidak mudah. Ini adalah poin kuat," ungkap Rossi.

Luca Marini dan Nicolo Bulega serta para pebalap Moto2 lainnya juga akan dihadapkan dengan mesin baru dari Triumph yang musim 2019 ini menggantikan Honda. Maka Moto2 2019 juga akan menjadi musim uji coba sekaligus momen pengenalan serta adaptasi para pebalap dengan mesin Triumph.

Baca Juga
Hamilton Ingin Jajal Motor Balap MotoGP

“Saya siap untuk kembali ke sirkuit setelah operasi bahu. Saya baik-baik saja dan rehabilitasi berjalan dengan baik. Pada sesi pengujian pertama dengan mesin baru, November lalu, kami mendapat umpan balik positif, tetapi kami akan belajar mengenal motor hanya dalam beberapa minggu mendatang," ungkap Luca Marini.

"Saya telah menutup musim 2018 dengan hasil yang luar biasa, tetapi sekarang saatnya untuk fokus dan bekerja keras untuk dapat memberikan yang terbaik sejak Qatar. Penting untuk memikirkan balapan demi balapan, selalu menemukan solusi terbaik untuk mengadaptasi dengan sepeda dan kemudian dapat berjuang untuk posisi penting," imbuh Luca Marini.

“Untuk tiba di Moto2 dengan tim juara dunia adalah kesempatan unik bagi semua orang. Saya membuat debut saya dengan Sky Racing Team VR46 pada 2016 di Moto3 dan saya bangga bisa menghadapi lompatan di kategori baru dengan dukungan dan kepercayaan. Sepeda baru, tentu saja, akan lebih cocok di tubuh saya dan gaya balap saya dan sesi pengujian pertama, November lalu, memberi saya kepercayaan diri," tutup Nicolo Bulega.

Baca Juga
Ketua Baru Sportster Indonesia, Ingin Lebarkan Sayap ke Luar Jakarta
Lepas dari Honda, Ten Kate Racing Ingin Kembali ke WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Moto2 | 3 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company