image

Ducati Kok Masih Merana Ditinggal Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 3 February 2019

SPORTKU.COM

CEO Ducati Corse Claudio Domenicali mengatakan kerjasama dua tahun dengan Jorge Lorenzo bermanfaat dalam investasi dan pengembangan.

Lorenzo menjadi berita utama di musim 2018 lalu ketika ia dipecat dari Ducati sebelum dijemput oleh Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez dan menggantikan Dani Pedrosa. Kerjasama singkat Lorenzo dengan Ducati pun tetap dianggap menguntungkan meski hanya berlangsung 2 tahun.

Kisah Lorenzo dengan Ducati dimulai pada tahun 2016. Berita sudah mulai menyebar ketika Lorenzo dikabarkan menandatangani kontrak dengan tim pabrikan asal Italia itu selama dua tahun. Kabar yang tak kalah heboh ketika itu bukan hanya soal Lorenzo yang meninggalkan Yamaha.

Di sisi lain, berita yang mengejutkan publik adalah mengenai nilai kontrak Lorenzo dengan Ducati yang ditaksir senilai hampir €30 juta atau sekitar Rp485 miliar. Gaji tersebut kala itu membuat Lorenzo menjadi pebalap dengan bayaran termahal. Menyaingi rivalnya Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Namun hingga kini, memang tak ada bukti otentik yang menyebut berapa gaji Lorenzo di Ducati. Tim setan merah tersebut hingga kini juga tak pernah membuka rahasianya ke publik tentang besaran gaji Lorenzo. Begitu juga dengan Lorenzo yang tetap tutup mulut.

Tampil bersama Lorenzo, Ducati pun memiliki harapan tinggi. Sudah pasti, targetnya adalah untuk menjadi juara dunia, sekaligus menghentikan dominasi Honda dan Marquez yang tak terkalahkan sejak tahun 2013 -kecuali di musim 2015 saat Yamaha menjadi juara dunia bersama Lorenzo-.

Tetapi, rencana Ducati dengan Lorenzo tak berjalan mulus. Lorenzo tampil buruk di debutnya dengan Ducati. Hanya tiga podium -2 kali finish ke-3 dan sekali kedua-. Hasil itu tak sebanding dengan milik rekan setimnya Andrea Dovizioso dengan 6 kemenangan sekali podium 3 dan sekali podium kedua. Padahal, gaji Dovizioso jauh di bawah Lorenzo.

Akan tetapi, di MotoGP 2018 menjadi cerita lain yang menarik bagi Lorenzo dan Ducati. Hingga seri 11 berlalu, sudah tiga kemenangan yang disumbangkan Lorenzo. Pertama saat menangi balapan di MotoGP Italia. Lanjut di seri berikutnya di MotoGP Catalunya. Dua kemenangan beruntun dia kantongi. Terakhir saat Lorenzo menangi MotoGP Austria. Selain tiga, Lorenzo juga tercatat satu kali podium runner up di Republik Ceko.

Baca Juga
Galeri Foto: Deretan Gadis-Gadis Seksi Monster Energy, Cantik dan Seksi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 3 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company