image

Demi Kalahkan Mercedes di F1, Scuderia Ferrari Siap Bakar Duit Lagi!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | 3 February 2019

SPORTKU.COM

Kekalahan Scuderia Ferrari di musim 2018, membuat petinggi Ferrari merasa berang dan ingin balas dendam dengan Mercedes!

Dari seluruh rangkaian Formula 1 2018, Scuderia Ferrari, hanya mampu memimpin jalannya balapan hingga pertengahan musim. Kedigdayaan Tim Kuda Jingkrak yang kala itu dipersenjatai oleh Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, langsung kehilangan taringnya usai balapan memasuki paruh musim kedua. Secara bertubi-tubi, Mercedes, lewat pebalap andalannya, Lewis Hamilton, terus merajai balapan dari seri ke seri.

Setelah kepergian Sergio Marchionne, tongkat kepemimpinan diambil alih oleh Louis Camilleri, yang kini duduk di kursi CEO Ferrari. Ia pun mengatakan bahwa, untuk bisa mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut, Scuderia Ferrari, siap menambahkan budget yang lebih besar agar timnya bisa mengalahkan Skuat Silver Arrow di musim 2019.

Baca Juga :
Sirkuit Monza Terancam Putus Kontrak dengan Formula 1?

 

"Pada 2018 kami mencapai hasil terbaik sejak kami terakhir kali memenangkan kejuaraan, dan untuk 2019, tujuannya adalah menang. Saya ulangi bahwa pada 2019 tujuan kami adalah gelar kejuaraan dunia, jadi kami akan melakukan peningkatan investasi untuk mencapai tujuan itu," ujar Loius Camilleri, seperti dilansir thisisF1.com.

Padahal, jika melihat performa yang menyelimuti Scuderia Ferrari, dari performa mobil tampaknya mereka sudah mencapai batas maksimum. Hanya saja, dari beberapa seri yang dilewati, keberuntungan memang tidak menyertai Sebastian Vettel. Tercatat, salah satu seri paling memalukan adalah ketika Sebastian Vettel tengah memimpin balapan, namun ia justru masuk ke dalam gravel, yang menyebabkan impian podium pertama sirna.

Disebutkan oleh media setempat, Scuderia Ferrari, mereka telah meningkatkan anggaran sebesar 20 Juta Euro. Total investasi tersebut, dikatakan melebihi apa yang dikeluarkan oleh rival abadi mereka, Mercedes AMG F1. Dengan penambahan budgeting tersebut, akankah Scuderia Ferrari bisa mengambil alih titel prestisius tersebut di tahun ini?

Baca Juga :
Nyck de Vries Segera Menyusul Tiga Rekannya di Kejuaraan F1

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | 3 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company