image MTB downhill Atherton Bikes Area kokpit menggunakan komponen Renthal Atherton Bikes dirancang siap untuk balap downhill

Keluarga Atherton Luncurkan MTB Downhill

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/Athertonbikes | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

uploads/news/2019/02/atherton-luncurkan-mtb-54825cc96054327.jpg

Atherton Luncurkan MTB

atherton-luncurkan-mtb-808583649ab78b7
atherton-luncurkan-mtb-58608511aebf03f
atherton-luncurkan-mtb-17042b465190e9b
SPORTKU.COM

Selain berkarir sebagai pebalap downhill, keluarga Atherton kini terjun ke dunia bisnis sepeda gunung.

Dengan mengusung merek Atherton Bikes, Atherton bersaudara - yang terdiri dari Dan, Gee dan Rachel Atherton - meluncurkan MTB perdananya. MTB tersebut rencananya akan digunakan pada musim balap tahun ini.

“Visi kami untuk tahap penting pengembangan ini adalah bekerja dengan merek-merek untuk mendorong teknologi sepeda secara maksimal. Kami tidak bisa lebih bahagia dengan kemitraan pada tahun 2019 ini,” ungkap keluarga Atherthon dalam pernyataan tertulisnya.

Dan Atherton, sebagai rider paling senior, mengatakan, “Jelas, pengembangan produk akan menjadi kunci tahun ini karena kami mengadaptasi dan mengoptimalkan sepeda baru kami. Sangat menyenangkan untuk menyambut Renishaw dan Trickstuff ke tim dan terhubung kembali dengan Continental Tires dan Stan's No Tubes, yang semuanya akan sangat signifikan dalam evolusi prototipe NTB kami menjadi produk yang siap untuk lomba."

Baca juga:
NICOLÁS TIVANI GELAR “KONSER” DI ALBARDÓN

Renishaw adalah salah satu produsen sistem aditif manufaktur terkemuka di dunia. AM adalah proses pencetakan 3D yang digunakan untuk membuat lugs di sepeda Atherton dan melibatkan peleburan titanium dengan laser. Insinyur ahli dari Renishaw akan menjadi bagian penting dalam proses yang akan memungkinkan sepeda tersebut dapat disesuaikan sepenuhnya dan lebih mudah beradaptasi daripada sebelumnya.

Sementara itu, Oliver Anhuth, Kepala Pemasaran Global Continental, mengatakan, “Kami memiliki sejarah bersama di mana kami telah mengembangkan ban berkinerja tinggi untuk tujuan khusus lewat The Kaiser 2.5 dan Mud Kings, dan kami menantikan untuk kembali bermitra dengan Atherton Bikes, dan kami yakin akan menghasilkan kesuksesan besar di panggung MTB serta pengembangan produk terkemuka di masa depan."

Bagi Rachel Atherton, ban Mud Kings menjadi favoritnya. “Saya suka “memotongnya” sempurna untuk setiap trek balap. Bersemangat untuk kembali dengan Conti. Saya tidak akan pernah lupa mereka membiarkan saya mengendarai Audi R8 ke autobahn secepat mungkin!” tambahnya.

Atherton juga telah menggunakan rem Trickstuff selama beberapa tahun dan rem itu diklaim memberikan sistem pengereman dan kinerja yang dibutuhkan.

“Kami sudah melakukan pengujian dan mereka hampir membuat kami melewati bar beberapa kali! Saya yakin, itu adalah rem paling responsif yang pernah kami gunakan," kata Gee.

Selain itu, Atherton juga akan meninjau kembali kemitraannya dengan Stan's No Tubes dan melanjutkan hubungan dengan suspensi Fox. Sedangkan untuk komponen kokpit, seatpost, pedal dan mudguards, mereka akan tetap bersama dengan Renthal, Crankbrothers dan Rockguardz. Sementara WTB akan bekerja bersama dengan Atherton untuk menyediakan sadel khusus.

Di luar sepeda, Atherton juga menjalin kemitraan dengan produsen pembersih, Kingud - perusahaan lokal Wales yang memiliki semangat untuk melestarikan lingkungan - dan melanjutkan hubungan dengan Bell Bike Helmets serta Endura.

Baca juga:
CASTELLI LUNCURKAN BIB SHORT FREE AERO RACE 4 BARU


atherton-luncurkan-mtb-808583649ab78b7.jpg

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/Athertonbikes | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

YT Resmi Luncurkan TUES 29

YT Resmi Luncurkan TUES 29

NEW PRODUCT
MTB DH Fuzz 29er

MTB DH Fuzz 29er

NEW PRODUCT
Brompton Chpt3 Limited Edition

Brompton Chpt3 Limited Edition

NEW PRODUCT
AHM Luncurkan 5 Moge Terbaru

AHM Luncurkan 5 Moge Terbaru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company