image

Porsche Kukuhkan Kemenangan Pertama di Bathurst 12 Hour

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Bathurst 12 Hour | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

SPORTKU.COM

Balap ketahanan Bathurst 12 Hour yang berlangsung di Sirkuit Mount Panorama, Australia, berhasil dimenangkan oleh Tim Porsche.

Matt Campbell, sukses menuntaskan balapan edisi pertama Bathurst 12 Hour dengan hasil yang gemilang. Ia tampil sebagai yang tercepat dalam balap ketahanan 12 jam yang digelar di Sirkuit Mount Panorama, Australia. Bersama beberapa rekan satu timnya di Earl Bamber Motorsport, D. Werner, D. Olsen, J. Dennis dan M. Vaxiviere, yang menggeber Porsche 911 GT3-R, saling bahu membahu untuk menuntaskan balapan sebagai yang tercepat. Mereka mengumpulkan total waktu 12jam 02menit 08,4067detik.

Balapan yang berlangsung selama 12 jam tersebut, juga dipenuhi dengan beberapa insiden di dalam lintasan. Bahkan, Campbell yang sempat terlihat melakukan kesalahan dengan menyenggol mobil lain, menjadi sorotan tim. Namun hal tersebut akhirnya dikatakan oleh Stewards bahwa Campbell tidak dikenakan sanksi apapun. Dalam tayangan ulang yang diputar oleh Steward, Campbell tidak melakukan hal yang berbahaya.

Baca Juga :
Helicam F1, Begini Cara Kerjanya!

"Saya tahu itu akan sulit. Setelah beberapa putaran, tim mengatakan saya berada sekitar 25detik. Saya tahu kami memiliki kecepatan yang baik, tetapi saya harus menyerah dan memberikan semuanya yang saya miliki. Itu adalah balapan yang sangat fenomenal dan saya sangat sempurna menjelang akhir balapan," ujar Campbell, usai memenangan seri pertama ini.

Kemenangan yang dituntaskan oleh Matt Campbell ini, tidak luput dari aksi Campbell yang sukses melakukan overtake terhadap Jake Dennis (pebalap R-Motorsport) yang menggeber Aston Martin Vantage, sebelum balapan usai. Momen tersebut sempat menjadi sebuah kendala lantaran Campbell dianggap melakukan hal yang berbahaya, namun melalui pernyataan resmi, Stewards mengatakan hal tersebut dalam kategori wajar.

"Steward menganggap bahwa setelah menerima masukan dari DSO dan meninjau rekaman yang ada, telah menentukan bahwa tidak ada bukti yang cukup bagi Campbell untuk melakukan pelanggaran," tulis Steward dalam sebuah pernyataannya.

Dengan kemenangan tersebut, Earl Bamber Motorsport (EBM) sukses menduduki puncak klasemen dengan poin penuh. Sedangkan di posisi kedua di tempati oleh R-Motorsport dan kemudian dilengkapi oleh Mercedes-AMG Team GruppeM Racing di podium ketiga.

Baca Juga :
Pirelli Khawatir dengan Tes Pramusim 2019

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Bathurst 12 Hour | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company