image

Suzuki Masih Nyalakan Nyali di MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

SPORTKU.COM

Team Suzuki Ecstar membuka selubung baru GSX-RR untuk MotoGP 2019.

Tim pabrikan Suzuki meluncurkan livery barunya pada 3 Februari lalu. Tak seperti tim-tim lainnya, peluncuran tim Suzuki MotoGP 2019 juga dilakukan tertutup. Sebelumnya, tim pabrikan Jepang itu dijadwalkan melakukan peluncuran pada 31 Januari namun ditunda.

Acara peluncuran dilakukan secara tertutup, hanya sekitar 10menit, launching tim Suzuki MotoGP 2019 juga dilakukan lewat live streaming. Tampilan bodi Suzuki GSX-RR 2019 tak banyak berubah, warna biru masih mendominasi sekujur bodi dengan aksen-aksen hijau stabilo.

Brand milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang asli Indonesia, yaitu Nyalakan Nyali juga masih akan tampil di MotoGP 2019 bersama Team Suzuki Ecstar. Hanya saja, slogan Nyalakan Nyali tak lagi menempel di badi motor. Melainkan di wearpack atau baju pebalap.

Tidak hanya menyambut livery baru, Suzuki yang musim ini masih mendapat support penuh dari pabrikan pelumas Ecstar juga kedatangan pebalap baru. Adalah Joan Mir yang di MotoGP 2019 dipasangkan dengan Alex Rins. Kehadiran Mir untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang hengkang ke Aprilia.

"Setelah tes terakhir pada November lalu, saya meninggalkan umpan balik yang jelas bagi para insinyur -Suzuki- untuk mengerjakan perbaikan sejauh yang saya tahu, yang akan kami coba di Sepang. Tidak akan drastis tetapi banyak perbaikan kecil di banyak bidang, yang sepenuhnya merupakan filosofi Suzuki," ungkap Rins.

"Kami tahu apa yang kami lewatkan di motor, jadi saya percaya tim R&D Suzuki di Jepang akan memberikan paket yang akan membantu kami meningkatkan lebih lanjut. Musim dingin saya sangat intens, dengan pemulihan yang sukses dan program pelatihan yang intens."

"Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, kemenangan," tegas Rins yang musim 2018 lalu tiga kali finish di podium runner up.

Baca Juga
Agostini: Akan Terjadi Duel Sengit Antara Lorenzo dengan Marquez

Sementara itu, Mir, juara dunia Moto3 2017, tiba di MotoGP setelah menyelesaikan posisi keenam secara keseluruhan dengan empat podium di Moto2 2018. Kini Mir akan melakukan debutnya di MotoGP setelah hanya satu musim di Moto2.

"Tak perlu dikatakan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke motor saya. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa naik motor tetapi saya fokus pada pelatihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif," sambung Mir.

"Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di motor. Ada banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan pengalaman mereka, dan juga untuk memberikan umpan perbaikan dari diri saya sendiri untuk motor saya."

"Ini akan menjadi satu paket penuh, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya adalah mengakhiri musim dengan selisih yang lebih kecil bagi pemenang," tutup Mir.

  • DATA & FAKTA :
  • Suzuki turun balap pertama kali di arena MotoGP pada 1974. Barry Sheene adalah pebalap Suzuki pertama yang meraih gelar juara dunia (1976).
  • Total Suzuki baru mengantongi 6 gelar juara dunia MotoGP melalui pebalap Barry Sheene (1976-1977), Marco Lucchinelli (1981), Franco Uncini (1982), Kevin Schwantz (1993) dan Kenny Roberts, Jr. (2000).
  • Slogan "Nyalakan Nyali" dari Indonesia eksis pertama kali di MotoGP pada musim 2015.

 

Baca Juga
Hamilton Ingin Jajal Motor Balap MotoGP
Ketua Baru Sportster Indonesia, Ingin Lebarkan Sayap ke Luar Jakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company