image Stefer Rahardian (One Championship) Stefer Rahardian (One Championship)

Ini Pola Makan Ideal Menurut Stefer Rahardian

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 5 February 2019

uploads/news/2019/02/tips-pola-makan-stefer-9597532e7b0bbbb.jpg

Tips Pola Makan Stefer Rahardian

stefer-rahardian-one-championship--517059eb37566c9
stefer-rahardian-one-championship--30068495d0484a4
SPORTKU.COM

Stefer Rahardian bagikan pengetahuan dan pengalamannya terkait pola makan yang tepat dan bergizi untuk menjalani beragam latihan fisik dan pertandingan.

Petarung seni bela diri campuran (MMA), Stefer Rahardian membagikan tips terkait pola makan yang ideal terutama bagi petarung pemula.

Menurut Stefer, makanan merupakan satu unsur terpenting bagi seorang atlet MMA di mana makanan merupakan sumber energi untuk menjalani beragam latihan fisik dan pertandingan di dalam ring. Untuk itulah, penting bagi dirinya untuk mengatur dan menjaga pola makan.

Hal ini karena menu makanan dan program diet bagi seorang atlet MMA seperti dirinya akan sangat membantu menurunkan berat badan, sesuai dengan yang ditentukan untuk seorang petarung agar dapat bertanding dalam divisinya.

Menurut Stefer, pola diet apapun akan terasa berat bagi seorang atlet MMA jika tidak memiliki kedisiplinan dalam menjalani dan mengatur pola makan, serta menaati aturan menu makanan yang sudah diberikan oleh ahli nutrisi.

Terlebih lagi, Bali MMA yang merupakan tempat Stefer berlatih juga memiliki ahli nutrisi profesional yang secara rutin mempersiapkan asupan pangan menurut program diet tiap individu. Baginya, semua suplemen bagi atlet pasti terasa tidak enak di lidah, tetapi suplemen ini wajib dikonsumsi – baik dalam bentuk minuman atau makanan – bersama dengan pola makan atau diet yang dijalani.

Baca juga
Pasca WRC Monte Carlo, Sebastien Loeb Semakin Percaya Diri

“Pada akhirnya, suplemen ini akan sangat baik dan bermanfaat untuk dicerna oleh para atlet seperti saya,” kata Stefer.

Terlepas dari ketatnya aturan soal makan dan kewajiban mengonsumsi suplemen sebagai seorang atlet, ternyata Stefer memiliki jajanan favorit sejak kecil, yaitu bakso.

Selain karena kuah kaldu yang terasa gurih, ia sangat menyukai bakso karena bisa dicampur dengan menu makanan harian lain seperti daging ayam dan daging sapi. Bakso biasanya dinikmati tanpa terlalu banyak sambal, karena ia tidak suka mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, akibat kondisi perut yang terkadang cukup sensitif.

Stefer berbagai rahasia kecil saat ditanya tentang partner favorit untuk wisata kuliner di tempat ia berlatih dan tinggal saat ini.

“Hampir semua teman-teman saya di Bali MMA suka sekali makan,” ungkap Stefer.

“Atlet-atlet luar negeri di Bali MMA pun sangat suka sekali makanan lokal setempat dan masakan populer Indonesia. Saya biasanya pergi bersama-sama dengan siapapun di Bali MMA untuk wisata kuliner mencoba makanan asli Bali,” sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Stefer Rahardian memulai karir sebagai petarung MMA profesional pada tahun 2015 silam. Adapun rekor petarungannya adalah 8-3.
  • Sebelum menjadi petarung MMA profesional, Stefer Rahardian bekerja sebagai office boy. Ia mulai tertarik bertarung setelah ikut kelas Brazilian Jiu- Jitsu pada tahun 2008 silam.

Baca juga
Puing-puing Pecahan Pesawat Sala Ditemukan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company