image

Tampilan Baru Yamaha M1 di MotoGP 2019, Terlihat Semakin Agresif

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

SPORTKU.COM

Jakarta, Indonesia menjadi lokasi pilihan Yamaha untuk meluncurkan livery baru MotoGP 2019.

Bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Yamaha meluncurkan livery barunya untuk MotoGP 2019 pada Senin (4/2). Tampilan baru Yamaha M1 terlihat kontras pada tunggangan Rossi dan Vinales. Bukan lagi Movistar yang menjadi sponsor utama, namun minuman berenergi asal Ameria, Monster Energy.

Movistar, perusahaan telekomunikasi asal Spanyol itu telah menjadi sponsor Yamaha di MotoGP sejak 2-14 silam. Dan kini dengan Monster Energy, Yamaha M1 untuk MotoGP 2019 tampil dengan varian warna hitam dan biru yang lebih gelap.

"Kami sangat menyukai warna-warna baru dari motor ini. Ini lebih agresif dan saya pikir itulah yang kami butuhkan. Kami perlu mengadopsi sikap 'beast mode on' untuk menuju juara dunia," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing.

Rossi, yang akan berusia 40 tahun pada 16 Februari mendatang, bersiap untuk memulai balapan Grand Prix di musim ke-24. Meskipun juara dunia sembilan kali itu gagal memenangi balapan di MotoGP 2018 untuk pertama kalinya sebagai pebalap Yamaha, namun dia masih finis di posisi ketiga di klasemen akhir di belakang rider Honda Marc Marquez dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Baca Juga
Ambisi Sky Racing Team VR46 di Moto2 2019

"Motornya tampak hebat, lebih agresif dengan warna hitam dan hijau di samping biru. Kami sedikit seperti 'Men in Black'! Sayang sekali liburan sudah selesai, tapi kami senang dan siap untuk musim baru," sambung Rossi, pebalap yang sudah sering kali datang ke Indonesia.

Sementara itu, Vinales memecahkan rekor kekalahan beruntun Yamaha dengan satu-satunya kemenangan mereka musim lalu. Pebalap asal Spanyol itu berhasil menangi balapan di Phillip Island, Australia. Vinales mengakhiri perjalanan MotoGP 2018 di urutan keempat. Vinales juga akan beralih dari nomor balap 25 ke 12 untuk musim ketiga dengan Yamaha M1, serta mengganti kepala kru.

"Motornya terlihat indah! Saya tidak sabar untuk memulai dan bagi saya liburan sudah terlalu lama, saya ingin berada di atas motor dan melihat langkah ke depan. Saya merasa lebih percaya diri dengan Esteban Garcia -kepala kru baru di tim. Dengan semua perubahan yang dilakukan dengan kru saya dan motor, saya merasa kami bisa melakukannya," tegas Vinales.

Tampilan baru Yamaha M1 untuk MotoGP 2019 tak memperlihatkan slogan Semakin Di Depan milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun tulisan Semakin Di Depan terpampang di baju balap Rossi dan Vinales di bagian depan. Juga di bagian belakang wearpack.

Baca Juga
Agostini: Akan Terjadi Duel Sengit Antara Lorenzo dengan Marquez
Crutchlow Bicara Soal Balapan Ajaib di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company