image Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja Group Ride GFNY Indonesia di Jogja

Group Ride GFNY Indonesia di Yogyakarta Disambut Antusias

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

uploads/news/2019/02/group-ride-gfny-di-796785cd7a6bf6c.jpg

Group Ride GFNY di Jogja

group-ride-gfny-di-30746083fc6c6e3
group-ride-gfny-di-74906a191072734
group-ride-gfny-di-847920031b95e46
group-ride-gfny-di-2612091cad7bada
group-ride-gfny-di-487143a4454503d
group-ride-gfny-di-45975188112d8f4
group-ride-gfny-di-52013ee693df359
group-ride-gfny-di-51337168e2111cd
group-ride-gfny-di-20389c51befa201
SPORTKU.COM

Setelah digelar di beberapa kota, penyelenggara GFNY Indonesia menggelar kembali event Group Ride GFNY Indonesia di Yogyakarta, Minggu (3/2).

Group ride ini diselenggarakan sebagai wadah bagi para penggemar olaharaga bersepeda, khususnya road bike, sekaligus sebagai persiapan bagi calon peserta lomba balap sepeda marathon GFNY Bali yang akan diselenggarakan di Bali, 24 Februari mendatang.

Event ini diikuti oleh sekitar 80 penggemar road bike, yang tak hanya berasal dari Yogyakarta, tapi juga kota lain di sekitarnya, seperti Purworejo, Solo, Semarang dan Klaten.

Pada event kali ini, para peserta diajak bersepeda bersama dengan menempuh rute yang berjarak 60km, dari halaman toko sepeda dan kafe Peloton Co. menuju kawasan Kaliurang, yang berada di kaki G. Merapi dan kembali ke Jogja.

Lintasan yang dilalui pada acara ini cukup bervariasi. Selain lintasan yang mendatar di sekitar kota Jogja, peserta juga disuguhkan banyak tanjakan curam di lereng G. Merapi.

Baca juga:
INILAH SKUAT ATHERTON RACING DI MUSIM 2019

Meski cukup melelahkan, namun para peserta tampak antusias selama mengikuti acara ini.

“Kalau untuk peserta, mereka sangat antusias ya. Karena semua di fasilitasi. Otomatis juga sama-sama berolahraga, bersepeda untuk kesehatan. Lalu kita sangat happy karena tersedia makanan, terutama ada doorprize juga,” ujar Feri Dwiharnanto dari komunitas Jogja Road Cycling Community (JRCC).

Feri juga menambahkan, untuk GFNY Bali nanti, akan ada sekitar ada sekitar 25 orang yg akan berangkat dari JRCC. Mereka juga telah memiliki target tersendiri.

Sejalan dengan Feri, peserta lainnya, Doni Tata juga mengatakan bahwa acara group ride ini berlangsung seru.

“Cukup seru ya. Banyak teman-teman dari Solo, Magelang, Semarang, Klaten, juga ikut gabung,” jelas pria yang juga sebagai pebalap supermoto ini. Doni juga menambahkan, acara kali ini bisa dibilang sebagai rute terberat selama group ride kali ini, dengan banyak tanjakan dan gunung.

Bagi mantan pebalap Moto2, rute yang digunakan group ride ini memang sudang sering dilewati, bisa mencapai 2 kali dalam seminggu. Doni juga menegaskan, dirinya akan mengikuti GFNY Bali dan bertekad untuk menjadi rider yang bisa berada di rombongan terdepan.

Baca juga:
KLASEMEN SEMENTARA IBL, PERSAINGAN MAKIN KETAT!

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company