image Chaz Davies (kiri) dan Alvaro Bautista berpose di atas Ducati Panigale V4 R Ducati Panigale V4 R diharapkan bisa memberikan lebih banyak kemanangan di WSBK 2019 Tampilan depan dan belakang Ducati Panigale V4 R Tampilan baru Ducati Panigale V4 R untuk World Superbike (WSBK) 2019

Ducati Luncurkan Panigale V4 R Untuk WSBK 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 5 February 2019

uploads/news/2019/02/ducati-luncurkan-panigale-v4-847445cb814bd50.jpg

Ducati Luncurkan Panigale V4 R

ducati-luncurkan-panigale-v4-2024100433c291b
ducati-luncurkan-panigale-v4-49051904fa35c8e
ducati-luncurkan-panigale-v4-370465105b68e08
ducati-luncurkan-panigale-v4-44815de86c07870
SPORTKU.COM

Skuad Aruba.it Racing Ducati secara resmi meluncurkan V4 R yang akan menjadi andalan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia WSBK 2019.

Tampilan baru Ducati Panigale V4 R untuk World Superbike (WSBK) 2019 resmi meluncur, Senin (4/2). Peluncurannya sendiri dilangsungkan secara meriah di Aruba Global Cloud Data Center di Ponte San Pietro (Bergamo), Italia. Hadir dalam acara penting tersebut Stefano Cecconi, Aruba.it Racing – Ducati Team Principal dan Claudio Domenicali, Ducati Motor Holding CEO.

Sejak musim balap WSBk 2013 silam, pabrikan asal Italia ini telah lebih dulu mengandalkan mesin Ducati Panigale R. Dan di WSBk lalu, Ducati Panigale R bersama Chaz Davies dan Marco Melandri telah memberikan banyak podium juara serta kemenangan. Kini Ducati Panigale R akan digantikan dengan mesin generasi terbaru Panigale V4 R.

“Hari ini adalah awal dari petualangan baru. Dengan Panigale R kami memenangkan 28 balapan dan meraih 107 podium, tetapi sekarang kami bergerak maju dengan motor baru dengan mesin yang telah membawa kami banyak kesuksesan di MotoGP. Kami senang untuk terus mengembangkan Superbike kami, karena mendorong kami untuk menghasilkan produk luar biasa juga untuk pasar," komentar Domenicali.

Baca Juga
Kawasaki Pimpin Klasemen Sementara AMA Supercross 2019

Dalam peluncuran livery baru Aruba.it Racing – Ducati Team, juga hadir Ducati Corse General Manager Gigi Dall’Igna serta Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti. Para petinggi Ducati berharap Panigale V4 R akan mampu memberikan lebih banyak kemenangan lagi dengan Davies dan pebalap barunya Alvaro Bautista yang hijrah dari MotoGP.

"Kami memiliki rasa pertama kami dari semua potensi sepeda baru, dan semua yang kami lihat luar biasa. Sulit untuk membandingkan sepeda baru dengan yang lama karena ini dirancang untuk balapan. Sangat mudah untuk dikendarai," sambung Davies yang berjuang dengan sakit punggung pada tes musim dingin lalu.

“Setelah bertahun-tahun di MotoGP, sekarang saya memiliki tantangan baru di depan saya, dan saya sangat termotivasi. Di Ducati saya telah menemukan keluarga yang baik. Mereka mempercayai saya, dan saya sangat senang berada di sini. Saya berharap mendapat banyak kesenangan di sini, dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya benar-benar terkejut setelah mengendarai mesin WorldSBK. Sangat berbeda dibandingkan dengan MotoGP," tutup Bautista.

Sementara itu, kedatangan Bautista di tim Aruba.it Racing – Ducati tak lain untuk menggantikan Melandri. Melandri sendiri kini akan membalap dengan tim satelit GRT Yamaha.

Baca Juga
Kawasaki Pecah Telur di AMA Supercross 2019
Ducati Kok Masih Merana Ditinggal Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company