image

Permalukan PSG, Lyon Ancam Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 5 February 2019

SPORTKU.COM

Olympique Lyonnais secara mengejutkan sukses menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (4/2) dini hari WIB. 

Hal tersebut tercipta pada pekan 23, kala Lyon menjamu PSG di markas mereka, Stadion Groupama. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Angel Di Maria, tuan rumah akhirnya bangkit usai Moussa Dembele dan Nabil Fekir menjebol gawang Les Parisiens. 

Kemenangan ini jelas terasa sangat istimewa bagi Lyon karena mereka baru saja mengakhiri rekor tidak terkalahkan PSG di liga musim ini. Seperti diketahui, sebelum laga ini dari 20 laga yang dimainkan, PSG mencatat 18 kemenangan dan dua hasil imbang. 

Menurut sang Presiden, Jean-Michel Aulas, kemenangan ini dijadikan Lyon sebagai ancaman terhadap raksasa Spanyol, Barcelona yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions. Ia dengan percaya diri menganggap level timnya sudah mendekati Blaugrana. 

Baca Juga:
La Masia Tak Seindah Dulu

“Tim memainkan pertandingan hebat. Babak pertama memang dimulai dengan buruk, tapi kami bereaksi dengan cepat. Saya benar-benar angkat topi kepada tim dan Bruno (pelatih) karena memilih tim yang tepat. Kami sangat ambisius dalam menyerang dan menyulitkan PSG,” ucap Aulas dilansir Sportstar.

“Dengan kemenangan ini jelas memberi kami kepuasan tersendiri dan sebagai persiapan Liga Champions melawan Barcelona karena mereka ada di level yang sama dengan PSG. Saya pikir kami semakin dekat dengan level Barcelona, ini sangat luar biasa bagi tim".

Ucapan dari Aulas sudah sepatutnya mendapat perhatian khusus dari Barcelona karena terbukti Lyon merupakan penjegal para raksasa. Bahkan di fase grup Liga Champions musim ini, secara tak terduga mereka bisa mempermalukan Manchester City di kandangnya sendiri dengan skor 1-2 September 2018. 

Baca Juga:
Klasemen IBL Setelah Seri Surabaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company