image Duel Sergio Ramos vs Mohamed Salah (Fox Sport)

Sergio Ramos Senang Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diario AS | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sportkeeda | 5 February 2019

uploads/news/2019/02/ramos-senang-gantikan-peran-54707830d1ec4e0.jpg

Ramos Senang Gantikan Peran Ronaldo

sergio-ramos-stadiumastro--31652617bd274c4
SPORTKU.COM

Sergio Ramos mengaku senang dirinya bisa ditunjuk sebagai pengganti Cristiano Ronaldo dalam mengeksekusi penalti bagi Real Madrid.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengaku senang karena saat ini dirinya mengemban tugas sebagai algojo penalti di klub tersebut menggantikan peran Cristiano Ronaldo—yang sebelumnya ditugaskan untuk sebagai eksekutor.

Hal tersebut terjadi setelah Ronaldo pindah ke Juventus pada Juli 2018 lalu. Ramos yang ditunjuk sebagai suksesor sendiri berhasil melakukan tugas tersebut dengan baik dengan mencetak 10 gol.

Bahkan, Ramos kerap melakukan penalti dengan cara panenka—hal yang dianggap sebagian orang adalah teknik penalti yang paling sulit dilakukan.

"Saya mengambil peran itu setelah kepergian Cristiano dan saya senang melakukannya," ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Sportkeeda, Selasa (5/2).

Baca juga
Persija Lupakan Memori Musim Lalu

"Teknik [Panenka '] itu adalah [salah satu] cara untuk mengambilnya, tapi aku tidak pernah ingin menyinggung lawan," sambungnya.

Ramos dan rekan setimnya di Madrid pada bulan Februari 2019 kali ini akan menghadapi laga-laga sulit macam semifinal Copa del Rey melawan Barcelona, pertandingan liga melawan Barcelona dam Atletico Madrid, serta pertandingan Liga Champions melawan Ajax.

Meski demikian, Ramos mengaku bahwa dirinya ingin memenangkan semua partai yang dianggap penting tersebut.

"Kami menghadapi Barcelona yang merupakan pimpinan La Liga dan rival kami di Copa Del Rey. Kami juga akan melakoni derbi dengan Atletico di La Liga," katanya.

Sergio Ramos tercatat sebagai salah satu bek tersubur di dunia. Bahkan 17 gol dirinya di Timnas Spanyol melebihi torehan Alvaro Morata yang seorang penyerang di mana ia baru mencetak 13 gol.

Real Madrid membeli Sergio Ramos dari sevilla pada 2005 dengan banderol 27 juta euro ketika berusia 19 tahun. Catatan tersebut menjadi yang termahal untuk ukuran pemain remaja Spanyol sampai sekarang.

  • DATA & FAKTA :
  • Sergio Ramos tercatat sebagai salah satu bek tersubur di dunia. Bahkan 17 gol dirinya di Timnas Spanyol melebihi torehan Alvaro Morata yang seorang penyerang di mana ia baru mencetak 13 gol.
  • Real Madrid membeli Sergio Ramos dari Sevilla pada 2005 dengan banderol 27 juta euro ketika berusia 19 tahun. Catatan tersebut menjadi yang termahal untuk ukuran pemain remaja Spanyol sampai sekarang.

Baca juga
Komunitas Kawasaki Belajar Bikin Ban

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diario AS | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sportkeeda | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company