image James Milner (The42)

James Milner Lampaui Rekor David Beckham

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Offside | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Opta | 6 February 2019

uploads/news/2019/02/milner-lampaui-rekor-david-49078f0ab94fb2c.jpg

Milner Lampaui Rekor David Beckham

james-milner-liverpool-offside--26069ef600ce30f
SPORTKU.COM

James Milner berhasil melewati capaian rekor David dalam hal raihan assist di Liga Primer Inggris.

James Milner menasbihkan diri sebagai salah satu legenda Liga Primer Inggris. Pemain andalan Liverpool itu kini berhasil melewati rekor assist milik David Beckham di ajang tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Dilansir dari penyedia statistik sepakbola, umpan yang diberikan Milner kepada Sadio Mane yang mencetak gol bagi Liverpool di menit ke-22 melawan West Ham di lanjutan Liga Primer Inggris tersebut membuat pemain berusia 33 tahun tersebut kini berhasil mencetak 81 assist.

Dengan demikian, Milner berhasil melampuai catatan 80 assist milik Beckham sekaligus menjadi pemain diurutan ke-7 dalam daftar pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Primer Inggris.

Adapun pemain yang memuncaki daftar sebagai pesepakbola dengan jumlah assist terbanyak di Liga Primer Inggris adalah Ryan Giggs. Pemain asal Wales tersebut berhasil mencatatkan sebanyak 162 assist yang kesemuanya diciptakan saat berseragam Manchester United.

Baca juga
Sergio Ramos Senang Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

Dari daftar 10 besar di rekor ini. Hanya tiga pemain yang masih aktif. Namun, hanya dua pemain yang kemungkinan besar bisa memecahkan rekor lagi, yakni Milner dan David Silva. Silva sendiri tercatat mengemas 78 assist dan berada di urutan kesembilan.

Cesc Fabregas yang tercatat sebagai pemain yang paling banyak memberi assist kedua, yakni 111 kali itu sudah meninggalkan Liga Primer Inggris pada Januari 2019 lalu lantaran berlabuh bersama kesebelasan AS Monaco.

James Milner sempat tercatat sebagai pemain termuda kedua sepanjang masa di Liga Primer Inggris ketika ia memulai debutnya untuk Leeds United melawan West Ham United pada usia 16 tahun dan 309 hari

James Milner berhasil memenangkan semua gelar ketika membela Manchester City mulai dari Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Community Shield.

Baca juga
Galeri Foto: Tampilan Detail Yamaha M1 Untuk MotoGP 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Offside | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Opta | 6 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company