image Neymar Cedera (AS English)

Sering Cedera, PSG Rugi Rekrut Neymar?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Trome | Editor: Andi Wahyudi | 5 February 2019

uploads/news/2019/02/psg-rugi-rekrut-neymar--320590eb674ac1c.jpeg

PSG Rugi Rekrut Neymar?

neymar-cedera-trome--7199578f0710393
SPORTKU.COM

Untuk kesekian kalinya, Neymar cedera dan cederanya kali ini bisa saja menutup peluang Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Champions.

Neymar pernah mengatakan bahwa Lionel Messi sebagai sahabat terdekatnya. Atas dasar itulah, ia kerap dihubungkan untuk kembali bersama kesebelasan Barcelona, tempat dirinya bermain selama empat tahun di klub tersebut sebelum akhirnya memilih untuk pindah ke raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

Di PSG sendiri, Neymar memiliki banyak teman, termasuk rekan senegaranya asal Brasil macam Dani Alves dan Thiago Silva. Namun, sejatinya sahabat terbaik yang paling dekat dengan dirinya di Prancis adalah cedera.

Baru-baru ini Neymar kembali didatangi oleh cedera ketika dirinya pada 24 Januri 2019 lalu ketika PSG berhadapan dengan Racing Strasbourg di Piala Prancis. Ia mengalami retak metatarsal kaki kanan dan harus menepi selama 10 pekan agar bisa kembali merumput.

Hal ini tentu menjadi kerugian bagi PSG. Benar saja, absennya pemain berusia 27 tahun itu membuat klub berjuluk Les Parisiens itu menderita kekalahan dengan skor 1-2 dari Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis pada Senin, 4 Februari 2019.

Tak hanya itu, PSG yang akan memulai kampanye mereka di babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United pada 13 Februari 2019 mendatang tentu membuat kans mereka menjuarai Liga Champions menjadi semakin menipis.

Bahkan, penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa gelar Liga Champions musim ini sulit untuk diraih timnya setelah cedera yang dialami Neymar.

Baca juga
Komunitas Kawasaki Belajar Bikin Ban

Neymar Cedera (AS English)
neymar-cedera-trome--7199578f0710393.jpg

"Setiap tahun saya selalu berpikir bahwa ini adalah waktu yang tepat (Juara Liga Champions). Sejak 24 tahun sejak aku mencoba memenangi Liga Champions,'' ucap Buffon kepada wartawan, dikutip dari Goal International.

"Tapi ini semua sangat sulit dilakukan dan Anda harus bergantung kepada sedikit keberuntungan. Sekarang adalah waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) menderita cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain penting karena dia telah melakukan hal luar biasa untuk tim selama tiga pekan terakhir,'' sambungnya.

Tak heran Buffon khawatir dengan kondisi tim mereka tanpa adanya Neymar. Sebab, mantan punggawa Santos itu merupakan tulang punggung klub. Tercatat dirinya sudah cetak 20 gol dalam 23 pertandingan untuk PSG di seluruh kompetisi musim ini.

Sejak direkrut pada bursa transfer musim panas 2017 lalu, Neymar sendiri tercatat telah absen sebanyak 237 hari. Dan cedera retak metatarsal menjadi cedera yang kerap menjadi kambuhan. Bahkan di musim lalu, PSG harus kehilangan dirinya sebanyak 90 hari atau sebanyak 16 pertandingan tanpa dirinya.

Tak heran bila Legenda Timnas Prancis, Bixente Lizarazu, menyebut Neymar memang pemain yang rapuh. Ia menilai seharusnya pemain bernomor punggung 10 itu bermain lebih sederhana saja sehingga tak membuat bek lawan panas dan mengganjarnya dengan cedera.

"Memang benar Neymar memiliki kekurangan karena provokatif, dia juga terlalu nyaman karena kerap mengganggu para bek. Saya kira tidak perlu begitu. Tapi semua terserah dia, misalkan bermain lebih sederhana, terutama karena dia cukup rapuh,” ungkap Lizarazu seperti dikutip dari Marca.

PSG sendiri dipastikan mengalami kerugian ganda. Pertama lantaran Neymar menjadi pemain yang kerap menikmati gaji buta di mana setiap bulannya dirinya mendapatkan bayaran 3,067 juta euro per bulan atau sekitar Rp51,6 miliar.

Selain itu, PSG yang memang memiliki ambisi untuk memenangkan gelar Liga Champions pun nampaknya bakal kembali tertunda musim ini menilik dari bagaimana penampilan Manchester United belakangan ini.

  • DATA & FAKTA :
  • Neymar melakoni debut sebagai pesepakbola profesional di usia 17 tahun bersama Santos. Tercatat dirinya tampil sebanyak 225 penampilan dan mampu mencetak 136 gol.
  • Neymar tercatat berhasil memenangkan enam gelar bersama Santos, termasuk tiga trofi Campeonato Paulista dan satu Copa Libertadores.

Baca juga
Gonzalo Higuain: Maurizio Sarri Paling Tahu Saya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Trome | Editor: Andi Wahyudi | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company