image Ilustrasi: Snow Downhill World Cup
Ilustrasi: Snow Downhill World Cup

UCI Bakal Gelar Snow Downhill World Cup Pada 2020

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike | Media Source: Pinkbike | 5 February 2019

uploads/news/2019/02/snow-downhill-world-cup-5081351fc27b33e.jpg

Snow Downhill World Cup

snow-downhill-world-cup-335749ff693172b
snow-downhill-world-cup-611648aec06249c
SPORTKU.COM

UCI mengumumkan pada Jumat lalu bahwa mereka ingin memperkenalkan Snow Downhill World Cup pada tahun 2020 mendatang. 

Pada pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa seri Piala Dunia yang berisi lima putaran akan "diadakan di beberapa benua" pada tahun 2020.

Sebelumnya, memang telah ada banyak balap sepeda salju. Seri 2019 telah ada dalam kalender UCI yang terdiri dari tiga event, yaitu di Châtel, Vars, dan Isola, yang semuanya berbasis di Pegunungan Alpen Prancis.

"Menyusul pengumuman pencantuman sepeda salju dalam Peraturan UCI, tiga event, semua diselenggarakan di Perancis, telah didaftarkan pada Kalender Internasional Sepeda Gunung UCI pada tahun 2019: Châtel (7–8 Februari), Vars-Hautes ? Alpes (14 Maret) dan Isola 2000 (20-21 April). Tujuan pada tahun 2020 adalah untuk menyelenggarakan Piala Dunia UCI secara khusus, dengan lima acara, yang akan diadakan di beberapa benua,” demikian pernyataan UCI dalam siran pers.

Baca juga:
GROUP RIDE GFNY INDONESIA DI YOGYAKARTA DISAMBUT ANTUSIAS

Balapan yang akan datang memiliki status Kategori 3, yang berarti akan ada poin UCI yang tersedia untuk pengendara dan dapat membantu mereka untuk mendapatkan poin yang cukup, untuk balapan Piala Dunia Downhill di permukaan tanah.

Sebastien Gillot, Kepala Komunikasi UCI, mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar minat dari komunitas sepeda gunung untuk menemukan kegiatan pada musim dingin. Meskipun relatif baru, bersepeda di salju telah menunjukkan potensi pengembangan yang signifikan.

“Dan kami yakin bahwa format yang mendebarkan ini akan segera menarik khalayak baru di seluruh dunia,” kata Gillot.

Acara bersepeda salju, lanjut Gillot, dapat berlangsung di lapangan ski Super-G yang sudah ada sebelumnya. Sepeda gunung jenis apa pun dapat digunakan untuk event ini.

Menurut Gillot, penyelenggara Piala Dunia MTB UCI Mercedes-Benz telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. Tetapi secara umum, setiap penyelenggara yang tertarik dapat mengajukan permohonan untuk acara semacam itu.

Baca juga:
HADAPI HOME UNITED, PERSIJA LUPAKAN MEMORI BURUK MUSIM LALU

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike | Media Source : Pinkbike | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Tim Giant Kembali Bersama Fox

Tim Giant Kembali Bersama Fox

MTB
Tim Giant Tambah Pebalap

Tim Giant Tambah Pebalap

MTB
Piala Dunia MTB Eliminator Bertambah

Piala Dunia MTB Eliminator Bertambah

CROSS COUNTRY
Kemenangan Perdana Gwin

Kemenangan Perdana Gwin

DOWNHILL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company