image

Max Verstappen Akui Honda Belum Setangguh Ferrari dan Mercedes!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | 5 February 2019

SPORTKU.COM

Meski belum merasakan performa mesin Honda secara nyata, namun Verstappen, mendapatkan feeling yang bagus untuk mesin Honda.

Setelah memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan produsen mesin Renault, Red Bull Racing, memilih Honda sebagai pemasok mesin mereka untuk musim balap 2019. Beberapa tanggapan miring terhadap keputusan Red Bull Racing, juga menjadi isu yang hangat diperbincangkan di area paddock. Kendati demikian, Max Versatppen, yang telah merasakan performa mesin Honda dalam simulator, merasa ada feeling yang bagus untuk itu.

Meskipun ia sadar bahwa mesin Honda tidak bisa dibandingkan secara langsung dengan Ferrari dan Mercedes, akan tetapi Verstappen melihat ada sebuah harapan untuk bisa bersaing dengan dua tim papan atas tersebut.

"Saya baru mengendarai mobil di simulator, dan itu terasa positif. Tapi tentu saja Anda tidak akan pernah tahu apa yang dilakukan oleh tim lain. Kami tetap harus menunggu dan melihat. Ini sungguh mengasyikkan, meskipun itu akan benar-benar datang ketika saya duduk di dalam mobil. Sebelum itu, sulit untuk mengetahui apa yang bisa diharapkan dari mesin tersebut," ujar Verstappen, dilansir motorsport.

Baca Juga :
Ini Besaran Biaya Pendaftaran Tim Formula 1 2019

 

Bagi Honda, untuk bisa tampil kompetitif adalah hal wajib yang harus mereka lakukan. Bahkan, Honda telah berambisi untuk bisa melampaui mesin Renault, yang sebelumnya digunakan oleh Red Bull pada musim 2018.

"Ini adalah awal yang baru dengan Honda, semua orang sangat termotivasi. Kita semua menantikan musim baru. Saya tidak berpikir akan langsung menyamai Ferrari dari Mercedes dalam hal kekuatan, tetapi Honda memberikan segalanya untuk bisa sampai di sana secepat mungkin. Tim memiliki banyak energi positi. Saya percaya sekarang ini bekerja dari kedua sisi, dari tim dan pemasok mesin," pungkasnya.

Mesin Honda sendiri, pada musim lalu telah digunakan oleh Scuderia Toro Rosso, dan memberikan hasil yang cukup signifikan. Bahkan, beberapa kali Pierre Gasly yang saat itu masih berseragam Toro Rosso, mampu memberikan beberapa poin untuk tim yang dikomandoi oleh Franz Tost.

Baca Juga :
Gaji Pebalap Formula 1 Untuk Musim 2019

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company