image Winner Anacona bersama trofi Para pebalap Movistar Winner Anacona

Winner Anacona Klaim Gelar Juara Umum Pertamanya di Vuelta a San Juan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Vuelta A San Juan | Media Source: Cyclingnews | 5 February 2019

uploads/news/2019/02/gelar-juara-umum-pertama-25332f76b14cad6.jpg

Gelar Juara Umum Pertama Anacona

vuelta-san-juan-2019-96312e229a7e65b
vuelta-san-juan-2019-57054154a860966
vuelta-san-juan-2019-608016345f61958
SPORTKU.COM

Winner Anacona bisa bernapas lega ketika melewati garis finish di San Juan pada hari Minggu lalu. 

Pasalnya, moemen itu sekaligus menandakan dirinya untuk meraih kesuksesannya di Vuelta a San Juan.

Kemenangan Anacona ((Movistar) ) di Alto Colorado mengubah catatan rekornya selama empat tahun dan lima bulan setelah kemenangannya di Vuelta a Espana 2014 lalu. Kali ini Anacona meraih gelar juara umum untuk pertama kalinya.

"Sekarang sudah berakhir. Saya merasa sangat senang dan lega karena saya bisa menyelesaikannya. Ini kemenangan balapan etape pertama saya, dan saya harap ini bukan yang terakhir. Ini cara yang luar biasa sebagai konfirmasi atas semua persiapan yang kami lakukan untuk musim ini dengan baik - dan mengklaim kemenangan pada 2019 juga merupakan tujuan tersembunyi bagi saya musim ini. Saya bisa mencapainya di atas Colorado pada hari Jumat lalu dan meraih kesuksesan sebagai juara umum, membawa kegembiraan yang besar bagi saya," ungkap Aanacona.

Anacona menyiapkan gelarnya lewat kemenangan dari breakaway (melepaskan diri dari peloton) di Alto Colorado pada etape 5, setelah lolos di bagian bawah pendakian. Dua tahap terakhir akan menjadi hari sprint dan seharusnya relatif mudah bagi tim Movistar untuk mempertahankan keunggulan 41 detik Anacona atas Julian Alaphilippe (Deceuninck-QuickStep). Namun, kondisi berangin pada tahap kedua dari belakang membuat segalanya menjadi mudah dan Anacona enggan untuk merayakan terlalu dini.

Baca juga:
HADAPI HOME UNITED, PERSIJA LUPAKAN MEMORI BURUK MUSIM LALU

Setelah kemenangannya, Anacona juga mengatakan bahwa dia menerima posisinya di dalam tim, tetapi tidak pernah berhenti berharap bahwa dia akan mendapatkan kesempatan untuk kesuksesannya sendiri.

"Sejak saya mendaftar untuk Team Movistar, Eusebio Unzué selalu menjelaskan kepada saya tentang peran saya. Tetapi di sisi lain, dan saya menyadari sepenuhnya posisi saya di sini. Saya selalu menyimpan beberapa ambisi di dalam untuk kesuksesan individu," jelas Anacona.

"Seseorang selalu memiliki impian dan harus berjuang untuk itu. Bahkan jika pekerjaan saya melayani para pemimpin kita di balapan penting, saya akan selalu mencoba bersinar ketika ada peluang seperti ini,” tambahnya.

“Mencapai kesuksesan seperti ini membuat saya merasa lebih dihargai dan melakukan yang terbaik ketika saatnya bekerja untuk orang lain. Kemenangan ini, ditujukan untuk keluarga dan anak-anak saya, yang selalu mendukung saya - mereka adalah sukacita hidup saya, mereka membuat saya maju. Saya harap mereka menikmati kemenangan ini seperti saya," pungkasnya.

Baca juga:
GROUP RIDE GFNY INDONESIA DI YOGYAKARTA DISAMBUT ANTUSIAS

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Vuelta A San Juan | Media Source : Cyclingnews | 5 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company