image

Bocoran Mobil F1 Mercedes 2019, Diperkirakan Tampil Beda!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

SPORTKU.COM

Sebelum tanggal peluncuran resmi, Mercedes AMG F1, memberikan sedikit bocoran tentang mobil barunya untuk musim 2019.

Misteri mengenai mobil baru Formula 1 2019 masih menjadi tanda tanya besar. Beberapa penggemar Formula 1, masih menunggu tanggal peluncuran dari masing-masing tim. Berdasarkan keputusan masing-masing tim, Haas, akan menjadi tim pertama yang akan membuka selubung mobil barunya pada 7 Februari 2019. Sedangkan Tim Alfa Romeo Racing, akan menjadi tim terakhir yang memperlihatkan mobil barunya.

Bicara mengenai seperti apa bentuk mobil F1 2019, mungkin sudah ada gambaran dari beberapa informasi yang diberedar di jagat maya. Salah satu hal yang akan berbeda terletak dari penggunaan front wing yang kini lebih besar dari tahun sebelumnya. Namun, yang menjadi rasa penasaran adalah mengenai livery yang diaplikasikan di setiap mobil balap. Mercedes AMG F1, menjadi tim pertama yang memberikan bocoran seperti apa mobil mereka di tahun ini.

Baca Juga :
Max Verstappen Akui Honda Belum Setangguh Ferrari dan Mercedes!

Dalam sebuah postingan di akun resmi twitter Mercedes AMG F1, mereka mempublikasikan sedikit bagian mobil F1 mereka. Gambar yang dipamerkan adalah bentuk front wing dengan balutan kamuflase. Salah satu yang terpampang jelas adalah, tidak adanya plate front wing. Pemandangan ini jelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan bentuk front wing musim lalu. Selain itu, ada sebuah panel kecil yang terletak di ujung front wing.

Mengenai penggunaan skema warna, masih belum diketahui apakah mereka akan menggunakan livery seperti yang mereka publikasikan. Namun beberapa spekulasi yang berkembang, banyak pihak yang mengartikan bahwa skuat Silver Arrow akan tampil beda dengan skema barunya di tahun ini. Hal tersebut juga menjurus dari cuitan yang mereka posting dengan mengatakan "Silver is so last season," tulis Mercedes dalam akun resmi twitternya.

Mercedes AMG F1 telah memesan tanggal 13 Februari untuk menjadi tanggal bersejarah mereka. Di tanggal tersebut pula, ada tim lain yang turut mengungkapkan mobil baru mereka, seperti Red Bull Racing dan Racing Point (Force India). Tahun ini, Mercedes AMG F1 masih diperkuat oleh dua pebalapnya dari musim lalu. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masih dipercaya sebagai ujung tombang tim yang berbasis di Inggris tersebut.

Baca Juga :
Tim Sauber F1 Berganti Nama

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company