image

Robert Kubica : Russell Lebih Siap Daripada Saya!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

SPORTKU.COM

Robert Kubica menganggap rekan setimnya George Russell lebih siap untuk menghadapi kejuaraan F1 2019 ketimbang dirinya.

Bagi Robert Kubica, perjalanan ke grid F1 hampir dirasa tidak akan mungkin terjadi lagi setelah kecelakaan reli yang dramatis dan membuatnya nyaris kehilangan nyawa untuk balik ke balapan di trek. "Ini merupakan perjalanan yang menantang untuk membuatnya kembali ke grid Formula 1. Apa yang tampak hampir tidak mungkin, sekarang mulai terasa mungkin," katanya.

Tapi Kubica sadar bahwa untuk melanjutkan hidupnya di F1 bersama Williams tidak akan mungkin dilalui dengan mudah. Tapi ia optimis dengan kerja keras, dedikasi serta kolaborasinya bersama George Russell, akan mendapatkan sebuah tim yang solid dan lebih baik untuk melangkah jauh ke arah grid. Selain itu, Kubica juga mengamini ia dan Russell akan berada di taraf yang sama sebagai pebalap pemula di Grand Prix 2019.

Bahkan, pebalap Polandia itu mengatakan jika Russell jauh lebih siap untuk debutnya di grid Australia bulan depan daripada dia yang dulu melakoni Grand Prix perdananya di Hongaria pada tahun 2006. "George adalah pengemudi yang sangat baik. Dia adalah salah satu yang paling berbakat dari generasi muda yang ada," kata Kubica.

Baca Juga :
Robert Kubica: Kembali ke F1 Adalah Tantangan Besar

"Dia memenangkan F2, dia memenangkan GP3, dia sangat berbakat dan bertekad. Dan sejauh yang saya tahu, dia adalah pria yang baik," tambahnya. "Dia juga sangat dewasa mengingat usianya yang masih muda, dan saya pikir ini adalah perbedaan yang cukup besar untuk sekarang ini."

Kubica juga tak malu mengakui kehebatan lain dari rekan setimnya itu. "Harus saya katakan, dia membuat saya terkesan dengan pengetahuan teknis dan hal-hal lain. Para pebalap seangkatan George juga jauh lebih siap daripada kita 10 atau 15 tahun yang lalu. Mungkin karena mereka mulai bekerja sama dengan tim F1 di program juniornya. Jadi mereka bisa tahu lebih banyak dari yang kita tahu."

Robert Kubica dan George Russell adalah formasi pebalap baru bagi tim Williams untuk kejuaraan F1 2019. Kendati menandai kembalinya Kubica ke barisan grid F1, maka ia memilih angka 88 sebagai nomor mobilnya, yang dulu pernah dipakai oleh pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

"Terima kasih sekali lagi kepada semua orang yang telah mendukung saya dan mempercayai saya. Saya akhirnya akan kembali ke grid di belakang kemudi mobil F1, dan saya tidak sabar untuk kembali balapan," pungkas mantan pebalap BMW Sauber ini.

Baca Juga :
Tujuan George Russell di Williams Racing

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company