image

Ferrari Umumkan Empat Pebalap Simulator Untuk Musim 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

SPORTKU.COM

Jelang musim kejuaraan Formula 1 2019, Scuderia Ferrari mengonfirmasi nama empat pebalap yang akan duduk di kursi simulator musim ini.

Setelah gagal mengisi kursi kosong di tim Toro Rosso, Pascal Wehrlein beralih menjadi pebalap simulator di tim Maranello. Pebalap Mahindra Racing di kejuaraan Formula E 2018/2019 itu sebelumnya pernah menjalani debut di balapan jet darat bersama tim Manor, dan juga sebagai rekan setim bagi pebalap Indonesia Rio Haryanto. Hanya satu musim berada di garasi Inggris, Wehrlein kemudian dipinang oleh skuat Sauber untuk kejuaraan 2017.

Lalu, karena kontraknya sebagai pebalap junior Mercedes juga habis di akhir musim kemarin, ia pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan tim Silver Arrows. "Kontrak saya dengan Mercedes akan segera berakhir pada akhir musim 2018 dan kami bersama-sama memutuskan untuk tidak melanjutkannya," kata Wehrlein.

Sebagai pebalap simulator, Wehrlein tentunya tidak sendirian. Ia akan bekerja sama dengan Antonio Fuoco yang kini menjadi pebalap simulator paling berpengalaman di Ferrari. Selain itu, ada juga mantan pebalap Toro Rosso Brendon Hartley serta Davide Rigon pebalap mobil sport di bawah naungan Ferrari.

Baca Juga :
Berpisah Dengan Mercedes, Pascal Wehrlein Jadi Pebalap Simulator Ferrari

Kemahiran Hartley di balapan mobil sport dan dua gelar juara WEC di tahun 2015 dan 2017, rupanya telah membuat Ferrari tertarik pada dirinya. Sementara Rigon yang telah menjadi bagian dari perusahaan Italia itu sejak 2014, telah membawa empat gelar juara umum bersama tim.

Keempat nama pebalap tersebut dibutuhkan Ferrari untuk menjadi pebalap simulator menggantikan Daniil Kvyat yang pergi ke grid F1 2019 bersama Toro Rosso dan Antonio Giovinazzi yang memutuskan untuk menerima pinangan tim Alfa Romeo, yang sebelumnya bernama Sauber. Peran keempat pebalap itu tentunya juga akan sangat berguna bagi Sebastian Vettel dan rekan setim barunya Charles Leclerc.

"Tim kami telah mengambil empat pebalap yang tidak diragukan lagi kemahirannya dalam mengemudikan mobil balap. Mereka sangat berbakat, memiliki perasaan bawaan, dengan pemahaman yang kuat tentang mobil balap dan trek," kata Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto. "Kualitas mengemudi mereka diperlukan dalam peran simulator, yang merupakan salah satu peralatan vital di Formula 1."

Baca Juga :
Catatan Ferrari di Tangan Maurizio Arrivabene

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company