image

Jelang El Clasico, Valverde Tak Ingin Pertaruhkan Messi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan tak ingin mempertaruhkan Lionel Messi dalam laga kontra Real Madrid.

Laga klasik El Clasico akan tersaji di Camp Nou, saat Barcelona menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2) dini hari WIB. Menghadapi laga ini, Blaugrana dihadapkan suatu masalah mengenai kondisi kebugaran sang kapten, Messi.

Messi diketahui sempat mengalami cedera di bagian paha di laga terakhirnya melawan Valencia akhir pekan lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan, memang tak ada yang serius, untuk itu namanya ikut masuk dalam skuat yang dibawa ke pertandingan. 

Akan tetapi, dalam konferensi pers terakhirnya, Valverde menegaskan tak akan mengambil resiko terhadap Messi. Apalagi, jadwal padat yang akan dilalui membuat mereka harus berhati-hati terhadap La Pulga. 

Baca Juga:
PSG Tumbang, Solskjaer Sumringah

“Kami harus melihat dia di hari terakhir, baru membuat keputusan. Saya tidak berpikir itu mengubah segalanya, tidak pernah ada tim favorit di semifinal. Kami memiliki pemain yang sangat bagus, yang terbaik di dunia, tapi mereka juga punya pemain terbaik,” papar Valverde dikutip laman resmi klub. 

“Jika Leo (Messi) bermain, itu berarti dia fit dan jika tidak maka saya tak akan memainkannya. Saya selalu memperlakukan semua pemain sama, kami harus melihat di saat terakhir, apakah ia fit atau tidak. Saya pastinya berbicara lebih dulu dengan pemain, dokter, dan melihat riwayat cederanya,” tambahnya. 

Sebenarnya, meski tak diperkuat Messi, Barcelona punya memori indah kala bertemu Madrid. Hal tersebut terjadi di pertemuan pertama LaLiga Oktober 2018 lalu, di laga tersebut Barcelona tak bisa memainkan Messi karena cedera. Namun, secara mengejutkan mereka mampu menang dengan skor telak 5-1 lewat hattrick Luis Suarez, serta masing-masing gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. 

Baca Juga:
Lyon Ancam Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company