image

Kecelakaan Saat Latihan, Jeffrey Herlings Patah Kaki

Text : Suhartono | Photo / Video : Jeffrey Herlings | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

SPORTKU.COM

Juara Dunia MXGP 2018 Jeffrey Herlings berharap cedera di kaki kanannya setelah mengalami kecelakaan bisa segera pulih.

Herlings, bintang Red Bull KTM yang memenangkan 17 dari 19 balapan pada Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 lalu itu menderita cedera kaki kanan setelah mengalami kecelakaan ketika berlatih di Sirkuit Albaida di Spanyol selatan belum lama ini.

Dari kecelakaan tersebut Herlings segera diterbangkan kembali ke Belgia. Crosser 24 tahun asal Belanda itu juga langsung menjalani prosedur operasi dengan ahli bedah terkenal Dr. Claes untuk memperbaiki patah tulang di kaki kanannya.

"Saya mendarat dengan aneh dari lompatan dan miring ketika saya terlalu dekat dengan dinding sirkuit di Albaida. Kaki saya terjepit di antara motor dan lumpur. Saya tahu kami dalam masalah, dan kami menjalani operasi secepat mungkin ketika kami melihat kaki mulai membengkak," buka Herlings.

Beruntung, meski terpaksa harus naik meja operasi, namun Herlings tidak mengalami kerusakan serius pada pergelangan kaki kanannya. Seluruh operasi yang dijalaninnya juga berlangsung dengan cepat dan dengan sukses. Herlings berharap untuk bisa menjalani proses rehabilitasi dengan cepat.

Baca Juga
Yamaha Masih Ragukan Kepiawaian Quartararo

Meski begitu, Herlings untuk sementara waktu harus istirahat total dari kegiatan balapnya. Herlings sepenuhnya harus fokus pada rehabilitasi. Dia dijadwalkan untuk konsultasi dengan staf medis dalam enam minggu ke depan untuk menentukan tingkat kebugaran fisiknya sebelum seri pembuka MXGP 2019 di Argentina pada 3 Maret mendatang.

"Ini jelas bukan cara terbaik untuk memulai 2019. Kabar baiknya adalah bahwa Dr. Claes dan timnya sangat senang operasi berjalan dan saya tidak lagi merasa sakit atau bengkak. Dalam waktu enam minggu kita akan tahu lebih banyak dan itu semua tergantung bagaimana tulangnya sembuh," sambung Herlings.

"Ini jelas merupakan situasi yang mengecewakan bagi Jeffrey -Herlings- dan tim dan juga untuk penggemar MXGP. Sangat memalukan bagaimana kecelakaan itu terjadi. Jeffrey menjalani perawatan kelas satu oleh Dr. Claes di Belgia untuk memperbaiki kerusakan pada bagian tubuh yang sulit karena cedera," imbuh Dirk Gruebel, Team Manager & Technical Co-Ordinator, Red Bull KTM.

"Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada yang salah dengan pergelangan kakinya atau apa pun yang bisa membuat cedera lebih serius. Sekarang dia akan mencari untuk memulihkan lagi dan kembali ke MXGP dengan formulir yang kita lihat pada tahun 2018," tegas Gruebel.

Baca Juga
Komunitas Kawasaki Z250 Belajar Bikin Ban
Galeri Foto: Tampilan Detail Yamaha M1 Untuk MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Jeffrey Herlings | Editor: Andi Wahyudi | 6 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company