image Norco Factory XC Team 2019 Norco Factory XC Team 2019 Norco Factory XC Team 2019

Norco Umumkan Skuat XC 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Norco Bicycles | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 7 February 2019

uploads/news/2019/02/norco-umumkan-skuat-xc-92936d4fbe42a75.jpg

Norco Umumkan Skuat XC

norco-factory-xc-team-68068c75430d5a2
norco-factory-xc-team-28901d41dfbbdc2
norco-factory-xc-team-386267b99f0240d
SPORTKU.COM

Setelah mengumumkan skuad DH dua pekan lalu, Norco kembali memperkenalkan sekelompok rider yang akan mengisi skuat XC untuk musim 2019.

Tahun 2019 akan menjadi tahun pertama bagi Norco dalam mengelola program balap XC dan DH. Kedua tim akan dikelola dan didukung langsung dari kantor pusat Norco di Vancouver dan Toronto, Kanada.

Balapan XC telah lama menjadi favorit di Norco Bicycles. Para rider tim Norco - Haley Smith dan saudara-saudara Peter dan Quinton Disera – telah berkembang menjadi atlet kelas dunia dan berlomba pada tingkat yang tinggi.

Selain nama tersebut, pada musim 2019, Norco menambah kekuatan timnya, dengan menghadirkan Andrew L'perperance dan Sean Fincham.

Haley, yang berasal dari Uxbridge, Ontario, mulai bersepeda gunung pada pertengahan sekolah menengah. Ia juga telah berkeliling dunia dan berlomba dengan Norco Revolver. Ketika Haley tidak mengendarai sepedanya, dia mencurahkan waktunya sebagai duta untuk Cam's Kids dan Fast and Female Ambassador serta sebagai penasihat kesehatan mental.

Baca juga:
WINNER ANACONA KLAIM GELAR JUARA UMUM PERTAMANYA DI VUELTA A SAN JUAN

Sementara itu, Peter telah mengikuti balapan sepeda sejak 2007 dan sebagai anggota program Sepeda Gunung Nasional Kanada, ia telah mengikuti beberapa Kejuaraan Dunia. Salah satu tujuan utama dalam karirnya adalah terpilih untuk Olimpiade 2020 di Jepang sambil menempatkan lebih banyak medali UCI di lehernya.

Seperti Peter, adik laki-lakinya, "Q" tumbuh di Bradford, terlibat dalam banyak olahraga dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah. Karier bersepedanya dimulai ketika keluarganya pindah ke Horseshoe Valley.

Memiliki akses ke gunung dan jalan-jalan setapak, telah mengubah persepsinya tentang olahraga dan balap menjadi “sesuatu” ketika Canadian XC Nationals 2012 diadakan di halaman belakang rumahnya. Sebagai atlet muda yang terinspirasi, “matanya” tertuju pada tangga teratas podium Piala Dunia dan, tentu saja, Olimpiade.

Dilahirkan dan dibesarkan di Nova Scotia, Lespy, demikian teman-temannya memanggilnya, tidak asing mewakili provinsi asalnya di tingkat elite. Andrew L'perperance memulai kegiatan atletiknya sebagai penyelam yang kompetitif. Tetapi ia segera menyadari bahwa hasrat sejatinya adalah di tanah yang kering dan dua roda. Meskipun menjadi manajer dan atlet dari tim Forward Racing selama beberapa musim terakhir, ia memberikan hasil yang luar biasa dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim.

Sedangkan Sean Fincham, yang berusia 20 tahun, kini memasuki tahun ketiganya di kelas U-23. Rider asal Squamish itu telah mencetak kemajuan yang mengesankan selama dua tahun terakhir, memenangkan gelar nasional pertamanya pada tahun 2018. Halaman belakangnya, yang lebih dikenal sebagai lokasi menarik bagi rider yang berfokus pada gravitasi dan dipenuhi oleh kumpulan bakat besar, telah membantunya unggul dan menyempurnakan potensinya.

Norco Factory XC Team akan berlomba di semua “perhentian” sirkuit Piala Dunia 2019 serta balapan tertentu di kejuaraan nasional Kanada dan AS. Dengan tim yang muda, berbakat, dan ambisius, Norco sangat bersemangat untuk memulai musim 2019.

Tim ini akan didukung oleh sejumlah mitra dan sponsor, diantaranya SRAM dan RockShox, DT Swiss, Kenda, HT, Smith Optics dan Jakroo, yang melengkapi tim ini dengan roda, ban, pedal, helm, kacamata dan race kits.

Baca juga:
SOLARI INGIN MESSI BERMAIN DI EL CLASICO

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Norco Bicycles | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Pinkbike | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company