image

Firestone Kembali Bersinergi dengan Indycar

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Motorsport Week | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Gelaran balap Indycar, telah merumuskan satu regulasi terbarunya yakni dengan memperpanjang kerja sama dengan produsen ban Firestone.

Kontrak kerja sama antara keduanya, akan berlangsung hingga lima tahun ke depan. Artinya, Firestone akan menjadi ban pilihan dari balapan tersebut hingga 2025 mendatang. Selain itu, Firestone juga akan menawarkan model terbaru mereka yakni Firestone Firehawk yang siap diuji cobakan pada akhir tahun 2020 mendatang. Menanggapi kerja samanya tersebut, pihak Bridgestone menyambut baik langkah tersebut.

"Pemenang telah mengandalkan ban Firestone selama lebih dari satu abad, dan balap selalu menjadi ajang pembuktian ideal untuk teknologi baru yang membantu kami mengembangkan dan memajukan penawaran ban penumpang perusahaan kami. NTT Indycar Series terus mendapatkan momentum, kami memperkenalkan penggemar baru ke merek Firestone dan memperkuat hubungan kami dengan pengemudi yang menggunakan ban kami yang tahan lama dan dapat diandalkan," ujar Philip Dobbs, Chief Marketing Officer, Bridgestone Americas Tire Operations.

Baca Juga :
5 Hal yang Paling DItunggu untuk Formula 1 2019

Sementara itu, bagi Indycar sendiri, melalui Presidennya, Jay Frye, menganggap bahwa kerja sama ini merupakan sebuah komitmen yang harus dijaga untuk Firestone dalam kelangsungan balap Indycar. "Firestone telah lama menjadi mitra Indycar yang hebat dan melakukan investasi besar dalam seri Indycar NTT dengan fasilitas barunya di Akron. Perpanjangan kontrak ini mencerminkan komitmen Firestone untuk membantu dan membentuk rencana lima tahun ke depan untuk Indycar," tambahnya.

Baru-baru ini, Bridgestone juga telah mengumumkan rencana untuk membangun fasilitas manufaktur baru di Akron, Oklahoma yang berfungsi sebagai rumah masa depan pembuatan ban balap Firestone. Bridgestone Advanced Tire Production Center akan berada di seberang Bridgestone Americas Technical Center dan kurang dari satu mil dari Bridgestone Advance Technology Workshop.

Tahun ini merupakan musim ke-20 bagi Firestone dalam membangun sinergi dengan Indycar. Produsen ban tersebut terus menjadi pemasok ban tunggal dengan memberikan lebih dari 26.000 ban balap Firehawk kepada tim-tim musim ini.

Baca Juga :
Bocoran Mobil F1 Mercedes 2019, Diperkirakan Tampil Beda!

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Motorsport Week | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company