image

Meski Lakers Kalah, LeBron James Berhasil Mencetak Sejarah

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : LA Lakers | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Di hari kekalahan terburuk sepanjang karier NBA-nya, LeBron James cetak 32 ribu poin di 16 tahun perjalanannya.

Tim Los Angeles (LA) Lakers menderita kekalahan menyakitkan dari Indiana Pacers dengan skor 94-136, dalam lanjutan NBA yang berlangsung di Bankers Life Filedhouse, kandang Indiana, Rabu (6/2). Kekalahan dengan selisih 42 angka ini menjadi sejarah terburuk dalam karier seorang pebasket LeBron James.

Sejak awal pertandingan, Lakers terlihat tak mampu berbuat banyak. Di kuarter satu tuan rumah sudah memimpin 33-26, dengan tambahan 36 angka dan kemasukan 20 angka, Pacers masuk ruang ganti saat jeda istirahat dengan keunggulan 69-56. Masuk ke dua kuarter akhir tuan rumah terus menekan tamunya.

Kuarter tiga, Bojan Bogdanovic dkk mencetak 32 angka sedangkan lawan hanya memasukkan 27 angka, sehingga akhir kuarter tiga Pacers makin menjauh 101-83. Laga berakhir 136-94 untuk kemenangan tuan rumah. "Kami tahu, kami harus jauh lebih baik," kata pelatih Lakers, Luke Walton, seperti yang diwartakan Republika. "Ada sejuta alasan yang dapat kita temukan, tapi intinya kami harus lebih baik."

Baca Juga :
LeBron James Resmi Dipinang Lakers, Ini Jumlah Maharnya

Shooting guar Pacers, Bojan Bogdanovic mencetak poin tertinggi, yakni 24 angka, diikuti Myles Turner yang mengoleksi 22 angka, Aaron Holiday, Domantas Sabonis dan Edmond Summer sama-sama mencetak 17 angka. Corry Joseph menyumbang 13 angka, serta Thaddeus Young mengemas double-double dengan 12 angka 11 rebound. Ia juga mencetak delapan assist untuk membantu Pacers meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

Sementara di sisi Lakers, King James masih menjadi motor utama dengan raihan 18 angka yang terdiri dari 9 assist dan 7 rebound, disusul Javale McGee 16 angka, Lance Stepenshon 13 angka, Brandon Ingram dan Kyle Kuzma sama-sama menyumbangkan 12 angka. Hasil itu tentunya membuat catatan kemenangan Pacers 35-19 dan mantap di peringkat empat Wilayah Timur. Sedangkan Lakers 27-27 sekarang ada di posisi 10 Wilayah Barat.

Tentunya, kekalahan ini adalah yang terburuk di sepanjang 16 tahun karier NBA James. Meski begitu, keterpurukan ini bukan sebuah bencana total jika dilihat dari capaian secara keseluruhan. Skor 18 poin yang ia cetak di pertandingan adalah penentu baginya untuk menjadi pemain kelima dalam sejarah NBA yang berhasil menorehkan 32 ribu poin.

Baca Juga :
Dibalik Kemenangan Lakers, Ada Duka Bagi Mantan LeBron James

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : LA Lakers | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company